Gegap Gempita Rakyat Sumut Iringi Pelepasan Kejurnas Danau Toba Rally 2022.
Sumber :
  • tim tvone/Wana Sari

Gegap Gempita Rakyat Sumut Iringi Pelepasan Kejurnas Danau Toba Rally 2022

Jumat, 5 Agustus 2022 - 18:03 WIB

Parpat, Sumatera Utara – Gegap gempita rakyat Sumatera Utara iringi pelepasan Kejuaraan Nasioanal (Kejurnas) Toba Rally 2022, di Terminal Huta Sosor Saba, Kota Turis Parapat, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara (Sumut), Jumat (5/8/2022).

Bahkan, warga setempat serta wisatawan tak habis-habisnya bertepuk tangan saat Wakil Gubernur Sumatera Utara, Musa Rajekshah, bersama Mantan Ketua Umum PP Ikatan Motor Indonesia (IMI), Komisaris Jendral (Purn) Nanan Soekarna, mengangkat bendera start, sebagai simbolis pelepasan kegiatan tersebut.

Kemudian, dari pantauan tvonenews.com, ketika 46 peserta rally tersebut dilepas, juga tampak sebagian penonton mengabadikan momen pelepasan tersebut dengan berswafoto hingga welfie melalui gawainya.

Untuk diketahui, Wakil Gubernur Sumatera Utara, Musa Rajekshah katakan, kegiatan ini tak lain bertujuan meningkatkan animo wisatawan untuk berkunjung ke Danau Toba. Di mana, Danau Toba saat ini merupakan destinasi super prerioritas.

“Tujuan kita menyelenggarakan kegiatan ini, juga untuk mempromosikan destinasi wisata Danau Toba melalui Kejurnas Danau Toba Rally 2022. Karena Danau Toba merupakan destinasi super preoritas. Bahkan, melalui kegiatan ini juga, agar Danau Toba menjadi sports tourism,” ujar Wakil Gubernur Sumut, Musa Rajekshah, di konferensi pers, Parapat, Jumat (5/8/2022).

Untuk diketahui, acara Kejurnas ini diikuti 46 peserta dari berbagai daerah, seperti DKI, Jawa Barat, Jawa Timur, Kalimantan Selata, dan Sulawesi Selatan serta Sumut. Kemudian, para pembalap akan menempuh tiga rute yang ditentukan. Yakni SS pertama sepanjang 16,5 Km, SS kedua 7,9 Km dan SS ketiga 23,5 Km di Hutan Tanaman Industri Aek Nauli.

Terpisah, satu di antara warga setempat, Rosmina (35) mengatakan, sangat bangga karena Parapat menjadi tuan rumah Kejurnas Danau Toba Rally 2022. Bahkan, ia berharap acara rally ini dibuat 3 kali dalam setahun di Danau Toba.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:36
08:00
01:49
09:04
01:41
02:02
Viral