Arsip Foto - Tim Garuda Pratiwi tengah melakukan latihan fisik.
Sumber :
  • Ig PSSI

Garuda Pertiwi Incar Piala Asia

Rabu, 8 September 2021 - 16:50 WIB

Jakarta – Tim Nasional sepak bola putri Indonesia terus menggelar latihan di stadion mini cibinong, Bogor, Jawa barat, sebelum terjun di kualifikasi piala Asia.

Dalam latihan kali ini, pasukan Rudy Eka Priyambada mendapatkan tamu istimewa, ketua umum KONI Pusat, Marciano Norman.

Didampingin Bupati Bogor, Ade Yasin, serta Komite eksekutif PSSI, Vivin Cahyani, Marciano terlihat tak bergeming melihat langsung kemampuan pasukan Garuda Pertiwi yang sedang menggelar internal game.

“Luar biasa hari ini saya sangat senang bisa datang ke sini dan melihat langsung latihan dari para pemain-pemain tangguh sepak bola wanita. Sepanjang game saya melihat semangat tinggi yang ditunjukkan para pemain, ini menjadi spirit yang bagus sebelum menghadapi kualifikasi Piala Asia Wanita di Tajikistan nanti,” ungkap Marciano Norman, seperti yang dikutip dari laman PSSI.org.

Peluang Indonesia untuk menembus Piala Asia 2022 juga semakin lebar, pasalnya PSSI baru saja menerima kabar bahwa salah satu kontestan di grup C yaitu Irak telah mengundurkan diri. Dengan demikian, grup C tinggal menyisakan Indonesia dan Singapura. Sementara laga kualifikasi ini akan digelar di Tajikistan pada 24 September 2021.

“ Indonesia dan Singapura akan menyelesaikan pertandingan kualifikasi dengan format dua leg, seperti sistem home away, di venue yang netral, di Tajikistan. Semoga timnas Wanita mampu mengalahkan Singapura dan lolos ke putaran final Piala Asia Wanita 2022 mendatang,” ujar sekjen PSSI, Yunus Nusi.

Dalam daftar peringkat FIFA terakhir, Tim Nasional Putri Indonesia berada di peringkat 96 dunia sementara Singapura menempati peringkat 130.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
04:10
05:46
01:09
15:57
07:09
02:26
Viral