Jonathan Bustos, Gelandang Borneo FC.
Sumber :
  • Instagram @borneofcid

Bustos, Senjata Rahasia Borneo FC

Kamis, 9 September 2021 - 16:21 WIB

Jakarta - Kejutan mewarnai awal Liga 1 musim 2021-2022, klub asal Samarinda, Borneo FC, berhasil menguasai klasemen sementara kompetisi kasta tertinggi Indonesia. Perjalanan memang masih panjang, tapi apa yang disajikan oleh pasukan Pesut Etam saat mengalahkan Persebaya 3-1, sangat memanjakan mata.

Pasukan Mario Gomez bermain efektif dan kemudian mengirimkan serangan kilat yang langsung merusak jantung pertahanan lawan. Salah satu pemain yang paling berpengaruh saat itu adalah Jonathan Bustos. Dikutip dari laman Ligaindonesiabaru.com peran playmaker asal Argentina itu dipuji oleh sang juru taktik.

"Paling penting adalah Bustos bisa membaca situasi pertandingan. Dia punya peran besar untuk kemenangan kami," ujar Mario Gomez.

Bustos sendiri memilih untuk merendah dan memuji rekan-rekannya yang telah mempermudah adaptasi di tim asal Samarinda tersebut.

"Saya pikir semua sudah bekerja sesuai tugas masing-masing. Kami juga punya persiapan lebih lama sehingga solid ketika bertanding. Kemenangan di pekan awal semoga bisa dinikmati semua suporter Pusamania. Kami akan fokus ke laga selanjutnya," pungkas gelandang berusia 27 tahun itu.

Malam itu Jonathan Bustos mencetak 2 assists yang membuat Borneo FC meredam ambisi Persebaya. Sepanjang karier, Bustos banyak menghabiskan waktu di liga Primera B Argetina, sebelum datang ke Indonesia ia bermain untuk FBC Melgar di Liga Utama Peru.

Borneo FC berharap banyak Bustos akan memimpin tim untuk meraih kemenangan atas Persik Kediri yang juga mengincar kemenangan perdana. (Bagus Priambodo/act)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral