West Bandits gaet pemain baru..
Sumber :
  • Tim Sport tvOne

West Bandits Gaet Pemain Bertinggi 2 Meter Lebih

Kamis, 9 September 2021 - 23:11 WIB

Solo, tvOne

Menyandang status tim semifinalis IBL 2021, West Bandits Solo mulai berbenah untuk mengarungi panasnya kompetisi basket kasta tertinggi  Tanah Air musim 2022. Pihak manajemen bergerak cepat dalam bursa transfer pemain dengan merekrut  M. Dhiya’ul Haq yang berposisi sebagai Big Man. Pebasket dengan postur tubuh menjulang 201 sentimeter tersebut menjadi bagian dari pertukaran Alan As’Adi yang pindah ke tim Prawira Bandung.

“Tentu sangat antusias bisa bergabung dengan West Bandits Solo. Semoga saya bisa lebih berkembang lagi dari tahun lalu dan membantu klub lebih berprestasi,” ucap pebasket yang biasa disapa Yaya setelah menandatangani kontrak dengan West Bandits Solo pada Senin, 6 September 2021.

Yaya mengakui dirinya kagum dengan semangat juang yang ditunjukkan oleh tim West Bandits Solo di ajang IBL musim lalu. Terutama saat melihat dua Rookie West Bandits yaitu Patrick Nikolas dan Habib Titoaji yang menunjukkan perfoma sangat baik.

Pelatih Raoul Miguel berharap kehadiran Yaya bisa menambal kekurangan West Bandits Solo di sektor Big Man sebagai penyebab utama kekalah atas tim juara Satria Muda Pertamina. Miguel menilai timnya kerap kecolongan poin dari sektor tersebut.

“Evaluasi dari babak palyoff sampai semifinal kemarin kita kekurangan big man. Kita perlu pemain bertubuh besar untuk menjaga area kita, jadi kita putuskan mengambil Yaya,” ujar pelatih yang biasa dipanggil Coach Ebos.

Walau mendapat beban berat, Yaya tetap optimis mampu memenuhi ekspektasi dari pelatih dan manajemen untuk minimal mempertahankan hasil yang mereka peroleh di IBL 2021. Sebelumnya West Bandits solo telah melepas dua pemain yakni Alan dan Andre Adrianno yang berlabuh ke Prawira Bandung. (LIP)

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:48
06:43
06:09
02:32
04:51
03:03
Viral