Pelepasan atlet paralimpik Jatim 1.
Sumber :
  • tvOne

Atlet paralimpik jatim target 21 emas di Peparnas XVI Papua

Jumat, 10 September 2021 - 08:57 WIB

Surabaya, Jawa Timur - Dalam gelaran pekan Paralimpik nasional (Peparnas) ke XVI yang digelar di propinsi Papua, pada 2-15 November mendatang, Jawa Timur akan mengirimkan 71 atlet untuk mengikuti 10 cabang olahraga. Saat ini seluruh atlet paralimpik Jawa Timur ini, tengah mengikuti pemusatan latihan di Fakultas Ilmu Olahraga, Universitas Negeri Surabaya (UNESA).

Dalam peringatan Hari Olaharaga nasional (Haornas) ke 38 ini, 30 perwakilan atlet paralimpik mengikuti upacara di halaman Fakultas Ilmu Olaharaga UNESA. Dalam kesempatan tersebut, atlet judo tunanetra menunjukkan kemampuannya dalam bertanding, untuk menunjukkan progress latihan mereka.

Menurut komandan pemusatan latihan Jatim, fasilitas yang diberikan oleh UNESA dalam rangka pemusatan latihan atlet cukup memadai. ”Dengan pemusatan latihan yang dilakukan sejak awal Juli lalu, progres 71 atlet cukup bagus, dan sangat yakin Jatim akan mampu meraih 21 medali emas.” Ungkap Roy Agustinus, selaku komandan pemusatan latihan atlet Jatim.

Sementara itu, dengan kemampuan yang ada saat ini, atlet judo tunanetra optimis akan menyapu bersih medali emas. ”karena situasi pandemi, untuk cabang olahraga judo hanya mengirimkan empat atlet. Kami optimis akan mampu menyapu bersih 4 medali emas,” tutur Agung Gondolimo, salah satu atlet paralimpik judo.

Meski secara keseluruhan performa para atlet paralimpik Jatim dalam kondisi prima, komandan pusat tak menampik jika Provinsi Papua, selaku tuan rumah akan menjadi pesaing berat, dengan kualitas atletnya yang cukup bagus. Namun para atlet paralimpik Jatim tetap optimis bisa memboyong medali untuk masyarakat Jawa Timur. (Syamsul Huda/afr)

 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:59
02:00
01:32
25:54
04:20
02:33
Viral