Persebaya Rekrut Kiper Anyar David Ariyanto.
Sumber :
  • persebaya.id

Persebaya Rekrut Kiper Anyar

Jumat, 10 September 2021 - 13:23 WIB

Jakarta - Kekalahan telak dari Borneo FC di pekan perdana liga 1 2021-2022 memaksa Persebaya bergerak cepat di bursa transfer. Setelah mendapat kabar baik terkait proses vaksinasi para pemain asingnya, Bajol Ijo langsung melakukan perekrutan di sektor yang masih dianggap belum maksimal, yakni kiper.

Cederanya, Satria Tama memaksa Persebaya mencari kiper baru yang lebih berpengalaman, karena dua kiper muda yang kini dimiliki tak cukup untuk mengarungi musim kompetisi yang berat. Mereka akhirnya merekrut kiper baru, David Ariyanto.

"Kita masih belum tahu seberapa lama Satria Tama istirahat, sebagai langkah antisipasi, kita kontrak David. Memang kebutuhan tim, dia skill sudah ada, pengalaman juga banyak. Pas kalau kondisi mendadak seperti sekarang, jadi tidak perlu waktu banyak untuk mengasah skillnya," jelas pelatih kiper, Benny Van Breukelen, dalam laman Persebaya.id

Meski pun sudah resmi bergabung, David Ariyanto tidak akan buru-buru dimainkan karena masih harus mengembalikan kebugarannya. Sebelum memperkuat Persebaya, David tercatat malang melintang di sejumlah klub tanah air seperti Borneo FC, Sriwijaya FC hingga PSM Makassar. David akan melengkapi komposisi Ernando Ari dan Andhika Pratama di posisi penjaga gawang. 

Persebaya akan menantang Persikabo di stadion Wibawa Mukti, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat pada akhir pekan ini. (bpi/prs)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:22
02:07
02:34
04:41
02:33
02:15
Viral