Ilustrasi - Playoff piala asia.
Sumber :
  • the-afc.com

Playoff Piala Asia, Indonesia Ditunggu Taiwan

Jumat, 10 September 2021 - 13:51 WIB

Jakarta – Shin Tae-yong dan tim pelatihnya diminta untuk segera bekerja keras menyiapkan tim nasional senior, guna berlaga di kualifikasi Piala Asia 2023.

Sejatinya, pasukan Garuda memang sudah harus bertanding di bulan september ini, tapi pandemi Covid-19 yang sedang menyerang tanah air, memaksa PSSI mengubah jadwal. Untung saja, Taiwan sebagai lawan juga menyetujui ajakan tersebut, sehingga pertemuan keduanya bisa diundur.

Menurut data yang dirilis oleh laman resmi federasi sepak asia, the-afc.com, pertemuan antara Indonesia dan Taiwan akan berlangsung pada tanggal 7 dan 12 oktober 2021.

Laga pertama, pasukan Shin Tae-yong akan bertindak sebagai tuan rumah dan kemudian langsung terbang ke taiwan untuk melakoni putaran kedua.

Meski belum ada pernyataan resmi dari PSSI, tapi jika jadwal sudah ditetapkan maka tim kepelatihan harus bekerja keras. Pasalnya, hingga kini para asisten baru Shin belum tiba di tanah air. Selain itu, kompetisi Liga 1 baru mulai bergulir. Melihat jadwal yang ada, diperkirakan tim nasional senior baru bisa menggelar pemusatan latihan setelah kompetisi menyelesaikan pekan pertandingan ketiga, agar mereka memiliki waktu persiapan yang cukup.

Indonesia harus menjalani babak playoff setelah tampil buruk di kualifikasi Piala Dunia yang juga menjadi ajang Prapiala Asia. Bila bisa mengatasi taiwan, pasukan merah putih akan memasuki fase kualifikasi akhir untuk memperebutkan 11 tiket terakhir ke Piala Asia. Sejauh ini sudah ada 13 tim merebut tikat putaran final yang akan berlangsung di Cina pada 2023 mendatang. (bpi/mii)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:18
01:26
03:14
02:13
03:28
00:58
Viral