PBSI Thomas Cup.
Sumber :
  • tvOne

Ketum PBSI : Semoga Piala Thomas Kita Bawa Pulang

Sabtu, 11 September 2021 - 07:23 WIB

Jakarta - Piala Sudirman dan Thomas Uber Cup rencananya berlangsung kurang dari 3 minggu lagi. Sebanyak 32 pebulutangkis pelatnas mulai dari lever senior hingga junior mengikuti simulasi yang berlangsung di gor Cipayung, Jakarta Timur. PBSI mengungkapkan, simulasi bulutangkis yang bergulir beberapa waktu lalu, bertujuan mempersiapkan tim yang berlaga di tiga ajang badminton terbesar di dunia.

Ketua Umum PP PBSI, Agung Sampurna berharap melalui simulasi kejuaraan beregu ini dapat membantu tim pelatih untuk menentukan siapa saja pebulutangkis yang siap menjadi wakil Merah Putih di dua turnamen prestisius beregu bulutangkis.

“Hasil yang baik sangat ditentukan dengan persiapan yang baik. Saya pikir teman-teman sudah melakukan yang terbaik melalui uji coba ini. Melalui simulasi ini kita bisa lebih detil mengidentifikasi dan mengevaluasi kelebihan atau kekurangan tim,” ucap Agung Firman Sampurna.

Nahkoda PP PBSI tersebut juga menilai kejuaraan beregu layaknya Piala Sudirman dan Thomas Uber Cup tidak hanya menuntut kesiapan fisik dan teknik, namun faktor mental pemain juga sangat penting.

“Kita berdoa semoga Tuhan Yang Maha Esa memberikan yang terbaik untuk kita agar bisa membawa pulang piala-piala lambang supremasi bulutangkis” kata Agung Firman Sampurna.

Hari ini simulasi kejuaraan beregu PP PBSI mempertandingkan Tim Garuda melawan Tim Rajawali. Sementara Tim Harimau baru akan bertanding melawan Tim Banteng beberapa hari lalu. (Filipus/WNB/afr)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:32
25:54
04:20
02:33
00:52
02:08
Viral