Muhammad Ali.
Sumber :
  • NBC News

Ini Dia 5 Penakluk Muhammad Ali, Nomor 2 Penyebab Ali Parkinson

Sabtu, 11 September 2021 - 15:41 WIB

Jakarta – Float like a butterfly, sting like a bee. Melayang seperti kupu-kupu, menyengat seperti lebah. Itulah salah satu sesumbar Muhammad Ali yang paling terkenal. Dengan kelincahannya, Ali menguasai dunia. Tercatat hanya lima orang petinju yang mampu menaklukkannya. Siapa sajakah mereka?

1. Joe Frazier

Pertarungan Ali vs Frazier berlangsung di Madison Square Garden, New York, pada tanggal 8 Maret 1971. Duel ini bertajuk “Fight Of The Century”. Muhammad Ali dan Joe Frazier sama-sama belum terkalahkan saat itu.

Pertandingan berlangsung selama 15 ronde dan memperebutkan gelar juara dunia kelas berat WBC dan WBA. Pertarungan berlangsung seru dan menarik. Joe Frizier bertarung bagaikan banteng yang terluka, menyerang dan terus menyerang. Pertarungan itu dimenangkan Joe Frazier dengan kemenangan angka mutak. Dalam duel ini masing-masing petinju memperoleh bayaran Rp 35 milyar kala itu dan  menjadi bayaran tertinggi di dunia.

2. Ken Norton

Sports Arena, San Diego, Amerika Serikat, menjadi tempat pertarungan antara Muhammad Ali versus Ken Norton, pada 31 Maret 1973. Laga ini berlangsung 12 ronde dan hanya memperebutkan gelar NABF. Ali sangat diunggulkan untuk memenangkan laga ini. Namun, karena terlalu percaya diri dan meremehkan lawan, Ali harus kalah untuk kedua kalinya. Bahkan, rahang Ali patah kena pukulan keras dari tangan kanan Ken Norton.

3. Leon Spinks

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:54
01:38
00:54
01:06
02:40
02:12
Viral