Top skor Conmebol..
Sumber :
  • Tim Sport tvOne

Trio MSN Dominasi Top Skor Conmebol

Sabtu, 11 September 2021 - 23:12 WIB

Jakarta, tvOne

Lionel Messi kini resmi menyandang pencetak gol terbanyak timnas di kawasan Amerika Selatan. Tiga golnya ke gawang Bolivia di lanjutan kualifikasi piala dunia 2022 membuat messi kini mengoleksi 79 gol bersama Argentina. La Pulga memecahkan rekor sebelumnya yang dipegang legenda Brasil, Pele.

Pele kini berada di peringkat kedua sebagai pencetak gol terbanyak timnas di federasi CONMEBOL. Pele selama aktif bermain telah menyumbangkan 77 gol bagi timnas Brasil. Meski demikian, Pele memiliki catatan mentereng lain yaitu juara piala dunia tiga kali.

Berdasarkan data dari transfermarkt, posisi ketiga pencetak gol terbanyak di kawasan Amerika Selatan dipegang rekan setim Messi di PSG, Neymar Junior. Sejauh ini Neymar telah mengoleksi 69 gol bersama Brasil. Meski terpaut 10 gol dari sang mega bintang di posisi teratas, namun Neymar  menjadi pemain yang memiliki peluang paling besar untuk menyalip koleksi gol Messi di masa depan.

Di tempat keempat pencetak gol terbanyak timnas di kawasan Amerika Selatan ada dua nama. Pertama pemain fenomenal Brasil Ronaldo Nazario. Ronaldo tercatat telah menyumbangkan 62 gol bagi timnas Brasil selama karirnya. Dalam waktu dekat, torehan Ronaldo tampaknya bakal dilewati penyerang asal Uruguay, Luis Suarez yang saat ini juga mengoleksi jumlah gol yang sama.

Dari 5 pencetak gol terbanyak untuk timnas di kawasan Amerika selatan, 3 pemain tercatat masih aktif hingga saat ini. Mereka yaitu Messi, Suarez dan Neymar. Ketiga pemain tersebut dulu pernah bermain bersama di Barcelona yang terkenal dengan sebutan trio penyerang MSN.

Dan berikut daftar pencetak gol terbanyak untuk timnas di kawasan Amerika Selatan berdasarkan data dari transfermarkt.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:58
06:16
01:54
01:38
00:54
05:03
Viral