Sainz start terdepan GP Belgia setelah Verstappen terkena penalti.
Sumber :
  • antara

Carlos Sainz Start Terdepan GP Belgia Setelah Verstappen Terkena Penalti Mundur Posisi Grid

Minggu, 28 Agustus 2022 - 00:53 WIB

Jakarta, tvOne

Carlos Sainz menempatkan Ferrari di pole position start Grand Prix Belgia setelah Max Verstappen yang tampil tercepat di kualifikasi, Sabtu, mendapat penalti mundur posisi grid ke P15.

Verstappen, salah satu dari tujuh pebalap yang terkena penalti terkait mesin dan girboks di Belgia, mencetak waktu lap terbaik kualifikasi dengan catatan satu menit 43,665 detik, mengalahkan Sainz dengan margin cukup besar 0,632 detik.

Sang pebalap Red Bull akan start di depan pebalap Ferrari Charles Leclerc, rival terdekatnya, yang finis keempat tercepat tapi mundur posisinya ke P16.

Sainz akan ditemani Sergio Perez di baris terdepan setelah sang pebalap Meksiko finis ketiga untuk Red Bull dan berhak naik satu posisi ke P2, sedangkan Fernando Alonso akan start dari P3 untuk tim Alpine, demikian laman resmi F1.

"Saya senang start dari pole. Tentunya tidak terlalu senang melihat gap dari Max akhir pekan ini. Tapi start dari pole adalah awal yang baik dan kami akan mencoba menang dari sana besok," kata Sainz yang bakal start dari pole untuk kedua kalinya dalam kariernya di F1.

Di belakang tiga pebalap terdepan, juara dunia tujuh kali Lewis Hamilton mencatatkan waktu tercepat ketujuh tapi naik posisi start P4 di depan rekan satu timnya di Mercedes, George Russell di P5.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:28
00:58
06:16
01:54
01:38
10:26
Viral