Hamilton kecewa dengan gap kualifikasi Mercedes di GP Belgia.
Sumber :
  • antara

Kekecewaan Hamilton di GP Belgia

Minggu, 28 Agustus 2022 - 05:48 WIB

Jakarta, tvOne

Juara dunia tujuh kali Lewis Hamilton menyebut gap kecepatan mobilnya yang terlampau jauh dengan mobil Red Bull Max Verstappen yang tampil tercepat di kualifikasi Grand Prix Belgia, Sabtu, mengecewakan.

Hamilton akan start balapan dari P4 setelah dipromosikan naik posisi grid karena penalti mesin yang diberikan kepada Verstappen, Charles Leclerc, dan Esteban Ocon.

Meski begitu, sang pebalap Inggris tak bisa menutupi kekecewaannya setelah lap terbaiknya 1,8 detik lebih lambat dari catatan terbaik Verstappen di Q3.

"Kami tiba di sini sangat optimistis bahwa kami akan mampu memangkas (gap ke Red Bull dan Ferrari)," kata Hamilton dikutip laman resmi Formula 1.

"Setengah detik, siapa tahu, tapi tertinggal 1,8 detik adalah sangat mengecewakan. Tapi ini kenyataannya. Kami akan terus kewalahan dengan mobil ini dan pastinya saya tidak akan rindu mengemudikannya pada akhir tahun."

Fokus Hamilton saat ini adalah bagaimana membantu Mercedes mengembangkan mobil untuk tahun depan setelah mengakui kedua tim rival berada di level yang berbeda.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:49
01:46
04:06
01:58
01:04
09:13
Viral