Akankah Liverpool Memainkan Trio Brasil Ketika Bertandang ke Elland Road?.
Sumber :
  • antara

Akankah Liverpool Memainkan Trio Brasil Ketika Bertandang ke Elland Road?

Minggu, 12 September 2021 - 12:09 WIB

Jakarta – Manchester City, dan Chelsea yang juga memiliki pemain asal Brasil yang dilarang untuk dimainkan oleh Asosiasi Sepak Bola Brasil (CBF), tetap menurunkan pemainnya dalam laga lanjutan Liga Premier malam tadi. Manchester City yang bertandang ke Leicester tetap memainkan Gabriel Jesus, sementara Chelsea yang menjamu Aston Villa memainkan Thiago Silva.  

Sementara itu di Liverpool ada tiga pemain asal Brasil yang dilarang main, mereka adalah Fabinho, Roberto Firminho dan Alisson Becker. Lalu apakah Jurgen Kloop tetap akan memainkan mereka sama seperti dua klub premier lain?

Beberapa asosiasi sepak bola negara amerika latin seperti Meksiko, Cili, Parauay dan Cili juga melarang pemainya berlaga. Namun Wolverhampton juga tetap menurunkan Raul Jimenez dari Meksiko dan Newcastle United juga menurunkan Miguel Almiron dari Paraguay.

Perseteruan antara Klub Liga Premier dengan Asosiasi Sepak Bola Brasil terjadi ketika Klub Liga Premier melarang pemain mereka yang berasal dari Amerika Latin, untuk memperkuat tim nasional mereka. Larangan ini diberlakukan karena negara-negara di Amerika Latin masuk dalam daftar merah Covid-19 Ingrris.

Jika para pemain ini pergi untuk memperkuat negara mereka masing-masing, maka setibanya di Inggris mereka harus menjalani karantina. Dan hal ini lah yang akan membuat beberapa Klub Liga Premier merugi.

Atas larangan ini negara-negara Amerika Selatan merespon dengan melarang pemain asal negaranya untuk memperkuat Klub mereka di Liga Inggris. Negara tersebut adalah Brasil, Meksiko, Paraguay dan Cili.

Lalu bagaimana dengan Liverpool malam nanti, apakah Jurgen Kloop tetap memainkan Trio Brasilnya?(chm)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:36
08:00
01:49
09:04
01:41
02:02
Viral