Petinju legendaris Holyfield.
Sumber :
  • APTN

Baru Semenit Tarung Holyfield Langsung Terjengkang

Minggu, 12 September 2021 - 15:21 WIB

Jakarta – Petinju legendaris Holyfield, harus menanggung malu pada pertandingan melawan mantan fighter MMA UFC, Vitor Belfort di Florida, Amerika Serikat, pada Sabtu (10/9) waktu setempat atau Minggu (12/9) WIB. Bagaimana tidak, petinju sekelas Holyfiled dijatuhkan telak oleh Belfort hanya dalam 1 ronde pada menit 1:49 atau kurang dari 2 menit saja.

Padahal, pertandingan ini merupakan duel perdana Holyfield setelah vakum lama sejak 2011. Holyfield memutuskan kembali ke atas ring setelah 10 tahun pensiun.

Mantan juara dunia kelas berat ini memang terlihat kurang prima sejak ronde pertama. Sempat melemparkan jab jab kecil. bahkan, Holyfield, kehilangan keseimbangan setelah Belfort mendaratkan pukulan yang mengenai badan Holyfield. 

Uppercut kiri Belfort membuat Holyfield jatuh terjengkang. Meski segera bangkit, Holyfield tak mampu melawan saat Belfort memborbardir Holyfield dengan pukulan. Wasit pun menghentikan pertandingan dengan kemenangan TKO untuk Belfort.

Duel ini sempat dikritik khalayak dunia tinju karena usia Holyfield yang dinilai sudah tua, hampir 59 tahun. Meski begitu, Holyfield tetep bersikeras akan comeback. Bahkan, sudah mempersiapkannya dari 2 tahun lalu. Meski begitu, melawan Vitor Belfort tak masuk dalam rencananya. Bahkan rencana duel melawan Belfort, ia hanya bersiap 2 minggu sebelum laga, tentu saja ini waktu yang terbilang singkat.

Sebelumnya Belfort dijadwalkan tanding dengan Oscar De la Hoya. Namun gagal karena Oscar De La Hoya terkena Covid-19.

Evander Holyfiled merupakan mantan Juara Dunia kelas Berat Sejati. Dalam rekor dunia tinju, Holyfield tercatat telah melakoni 57 kali pertandingan, 44 kali menang, 29 kali kemenangan KO, 10 kali kalah , 2 kali seri. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:57
02:32
01:28
04:58
01:44
02:05
Viral