Alfeandra Dewangga Santosa.
Sumber :
  • antara

Gemilang, Dewangga Incar Timnas

Senin, 13 September 2021 - 23:41 WIB

Jakarta, - Keberhasilan PSIS Semarang menahan Persija Jakarta, berkat penampilan yang enerjik dan pantang menyerah. Serangan Laskar Mahesa Jenar tak pernah kendur, sementara para bek mereka juga cukup solid mengawasi pergerakan Marko Simic yang didukung oleh Riko Simanjuntak.

Salah satu pemain yang tampil apik adalah Alfeandra Dewangga, bek berusia 20 tahun itu tampil trengginas dan berani. Dewangga tak takut harus berduel dengan Simic yang memiliki postur lebih besar, sepanjang pertandingan malma itu Simic nyaris tak pernah lepas dari pengawasannya. Saat Simic terlepas dan bisa mencetak gol, Dewangga menunjukkan mimik penyesalan tapi secara umum dia bermain baik malam itu (12/09 )

"Menjaga Simic itu sulit karena jam terbangnya lebih banyak daripada saya," jawab Alfeandra Dewangga.

Tampil konsisten di awal kompetisi, Dewangga masih menyimpan mimpi. Ia berharap tim nasional kembali membuka diri untuknya.

"Semoga pelatih Shin saya kembali,"harap mantan bek Indonesia u-19 tersebut.

Alfeandra Dewangga memang sempat masuk proyeksi Tim Indonesia U-19 yang disiapkan Shin Tae-yong untuk bermain di Piala Dunia U-20. Tapi mimpi bermain di PIala Dunia yunior pupus seiring dengan diundurnya ajang tersebut akibat pandemi Covid 19.

Dewa-pun juga sempat mengalami cedera sehingga absen saat pelatnas di kroasia, kini harapan bek muda itu kembali ada. Selain kondisinya sudah pulih, ada beberapa agenda tim nasional di tahun 2021 yang bisa ia tembus diantaranya playoff piala Asia 2023 dan kualifikasi Piala Asia U23.(antara/BPI/toz)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:58
05:09
02:18
09:09
06:21
05:05
Viral