Sirkuit Aragon yang Sulit Ditaklukkan.
Sumber :
  • https://www.motorlandaragon.com/

Mengenal Sirkuit Keramat Aragon, Kuburan Bagi Valentino Rossi

Selasa, 14 September 2021 - 14:24 WIB

Teruel, Spanyol - Spanyol tak hanya dikenal memiliki stadion-stadion sepak bola beken, macam Camp Nou maupun Santiago Bernabeu. Namun negeri di Semenanjung Iberia ini juga dikenal memiliki sirkuit balap bertaraf internasional. Salah satunya Sirkuit Aragon atau yang memiliki nama lengkap Ciudad del Motor de Aragon.

Neraka Rider Favorit

Aragon kembali menggelar ajang MotoGP pada akhir pekan lalu. Yang menarik, sirkuit ini merupakan kuburan bagi para rider favorit. Misalnya Fabio Quartararo, harus tercecer di urutan ke-8. Celakanya ia hanya menempati urutan ke- 18 tahun lalu. Di tahun sebelumnya Quartararo hanya finish di urutan ke lima dari start di urutan kedua.

Sementara Valentino Rossi belum pernah meraih kemenangan di Sirkuit Aragon. Termasuk kemarin hanya menempati posisi ke-19. Posisi terbaik Valentino Rossi di MotoGP Aragon adalah dua kali finish ketiga bersama Yamaha pada tahun 2013 dan 2015.

Sirkuit Terbaik

Aragón merupakan sebuah sirkuit balap spanyol yang terletak di dekat kota Alcaniz. Trek ini dibangun pada tahun 2009 dan dirancang oleh arsitek terkenal dari Jerman, Hermann Tilke. Sirkuit sepanjang 5.077 meter ini, mempunyai 10 tikungan ke kiri dan 7 tikungan ke kanan. Sirkuit yang juga dikenal dengan sebutan Motorland ini dinobatkan sebagai “The Best Grand Prix of The Year” pada musim 2010 oleh IRTA karena telah menyelenggarakan balapan dengan baik.

Fasilitas di Motorland Aragon terbagi menjadi tiga zona, di antaranya taman teknologi, area olahraga, dan area budaya serta rekreasi. Di taman teknologi terdapat institusi untuk riset dan pendidikan yang berkenaan dengan industri motor.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:58
06:16
01:54
01:38
10:26
00:54
Viral