Emma Raducanu Sesaat Setelah Memenangka US Open 2021.
Sumber :
  • YouTube US Open Tenis Championship

Juarai AS Terbuka, Ini Deretan Rekor Emma Raducanu

Selasa, 14 September 2021 - 14:38 WIB

Jakarta - Keberhasilan Emma Raducanu menjuarai ajang Grand Slam Amerika Serikat Terbuka 2021 langsung membuat lampu sorot mengarah kepadanya.

Dengan gelarnya, gadis berkebangsaan Inggris ini memang membuat publik berdecak kagum. Bayangkan saja, Raducanu berada di peringkat 150 dunia. Tapi di ajang ini, ia tak kehilangan satu set pun sejak pertandingan pertama babak kualifikasi sampai babak utama. Bisa dibilang Raducanu tak menemukan hambatan berarti dalam mencetak skor kemenangan atas lawan di tiga laga kualifikasi, dan tujuh partai utama. Dan berikut sejumlah rekor yang ia torehkan:

1. Petenis Kualifikasi Pertama

Sejarah ia bukukan dengan menjadi petenis pertama yang maju melalui fase kualifikasi, dan berhasil menyabet juara Grand Slam.

2. Petenis Inggris Pertama

Rekor bertambah dengan menjadi perempuan Inggris pertama yang sukses meraih gelar Grand Slam, dalam 44 tahun terakhir. Terakhir kali petenis tunggal putri Inggris mendapatkan mahkota Grand Slam adalah tahun 1977, yang dicatatkan oleh Virginia Wade di ajang Wimbledon.

Ia juga menyusul rekor Wade berikutnya, dengan menjadi petenis putri Inggris pertama yang menjuarai AS Terbuka sejak 53 tahun silam, atau tepatnya sejak Virginia Wade pada tahun 1968. Istimewanya, Wade juga menyaksikan langsung penampilan Raducanu di final tahun ini.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:59
02:00
01:32
25:54
04:20
02:33
Viral