Mike Tyson vs Peter McNeeley.
Sumber :
  • viva.co.id

Bukan Cuma Holyfield, Petinju Ini Juga KO dalam Semenit

Selasa, 14 September 2021 - 22:32 WIB

Jakarta, - Bukan hanya berjalan jauh dari rencana, tapi duel bertajuk Legend II malah menjadi arena untuk mempecundangi Evander Holyfield.

Bertemu mantan juara UFC yang masuk ring tinju untuk kedua kalinya, Vitor Belfort, Holyfield dibuat terjatuh dua kali sebelum akhirnya harus menyerah kalah ketika ronde pertama belum usai. Tercatat Holyfield hanya mampu melewati ronde pertama sebanyak 1 menit 49 detik, dari waktu 2 menit yang dijdwalkan setiap rondenya.

Ternyata Holyfield tak sendirian. Ada nama-nama petinju besar lainnya yang dikenal karena harus menelan malu saat mendapatkan kekalahan mengejutkan di ronde pertama, bahkan ketika ronde pembuka ini berjalan belum sampai dua menit.

Mike Tyson vs Peter McNeeley

Nama McNeeley menjadi buah bibir di penghujung 1995, ketika Don King mengumumkan dialah yang akan menjadi lawan Mike Tyson setelah Si Leher Beton keluar dari penjara. Dengan modal 36 kali kemenangan dari 37 pertandingan yang dijalaninya selama empat tahun, rupanya McNeely merasa punya hak untuk mencemooh Tyson. Salah satu ucapannya yang menohok saat itu adalah ketika mengatakan akan menggulung Tyson seperti kepompong, karena ia bukanlah lawan yang sepadan.

Ternyata hasil pertandingan 19 Agustus 1995 berkata lain. Bukan McNeely yang melipat Tyson, justru dialah yang menjadi korban karena pelatihnya masuk ke dalam ring ketika ronde pertama baru berjalan 1 menit 29 detik. Rupanya sang pelatih ingin menyelamatkan McNeely karena dibuat mencium kanvas dua kali oleh Tyson.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:59
02:00
01:32
25:54
04:20
02:33
Viral