Liverpool vs Milan: Duel Dua Raja Clean Sheet Eropa.
Sumber :
  • @LFC

Liverpool vs Milan: Duel Dua Raja Clean Sheet Eropa

Rabu, 15 September 2021 - 21:23 WIB

Jakarta - Liverpool mengantisipasi kemungkinan menjalani laga berat pada pertandingan perdana Grup B Liga Champions Eropa. The Reds akan menjamu musuh lama, Il Diavolo Rosso, klub raksasa asal Serie A Liga Italia, AC Milan, di Stadion Anfield, Liverpool.

AC Milan mencatatkan 7 clean sheet secara beruntun sejak Mei 2021, yang merupakan clean sheet terbanyak di liga elite di Eropa. Di sisi Liverpool, Tim Merah mengantongi 6 clean sheet, persis di peringkat ke 2 klub terbanyak melakukan clean sheet. 

Dua klub dengan torehan paling sedikit kebobolan atau clean sheet terbanyak akan beradu pada Rabu dini hari, pukul 02:00 WIB. Untuk memperbaiki rekor pertahanan yang baik, Joel Matip diperkirakan akan mendampingi Virgil Van Dijk menjaga lini belakang Liverpool. Pelatih Juergen Klopp juga masih memiliki pilihan di bangku cadangan, seperti Joe Gomez dan Ibrahim Konate. 

Milan juga solid. Di Italia, Alessio Romagnoli dan Fikayo Tomori tidak memberikan ruang bagi top scorer Serie A, Ciro Immobile. Kekompakan pertahanan AC Milan membuat Lazio kalah 0-2. Tapi Milan mungkin akan  mengubah taktik saat melawan Liverpool. Pelatih Stefano Pioli mewaspdai Mohammed Salah, Sadio Mane, dan Diogo Jota yang cepat saat berlari dan menggiring bola. 

Pioli percaya pada kekuatan lini tengah dengan kehadiran banyak gelandang yang punya kemampuan mengatur proses gol. Meski Zlatan absen usai cedera laga dengan Lazio, Pioli memiliki opsi untuk daya gedor tim, yakni Simon Kjaer dan Oliver Giroud. (wis/chm)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:43
06:09
02:32
03:03
02:36
08:00
Viral