Ditahan PON Jabar, Garuda Pertiwi Yakin Tekuk Singapura.
Sumber :
  • Ig PSSI

Ditahan PON Jabar, Garuda Pertiwi Yakin Tekuk Singapura

Rabu, 15 September 2021 - 22:23 WIB

Depok, Jawa Barat - Tim Nasional Putri Indonesia telah menyelesaikan uji coba terakhir sebelum berlaga di kualifikasi Piala Asia Putri 2022. Pada laga persahabatan kontra tim PON Jawa Barat yang berlangsung di stadion Merpati, Depok, rabu ( 15/09 ) Shafira Ika dan kawan-kawan bermain imbang 2-2.

Laga berjalan cukup ketat karena tim PON Jawa barat memberikan perlawanan sejak menit pertama, hasil imbang 2-2 tidak menyurutkan semangat Garuda Pertiwi. Tim pelatih yang dipimpin oleh Rudy Eka Priyambada juga tetap optimis, mereka semakin mendapatkan gambaran tentang potensi yang dimiliki oleh anak asuhnya.

"Tadi lawan yang bagus untuk kita belajar mencari evaluasi ke depannya karena tinggal beberapa hari kita ke Tajikistan. Jadi saya pikir cukup puas untuk ujicoba hari ini," ujar Rudy.  Ketua umum PSSI, Mochamad Iriawan yang didampingi Wakil Sekjen PSSI, Maaike Ira Puspita dan Direktur Teknik Indra Sjafri juga gembira dengan perkembangan tim nasional Putri ini.

"Kami optimistis timnas wanita mampu lolos ke putaran final Piala Asia Wanita 2022 mendatang. PSSI tentu mendukung penuh program latihan dan segala kebutuhan timnas wanita demi raihan prestasi," kata pria yang akrap disapa Iwan Bule tersebut.

Sebelumnya, Tim Nasional Putri Indonesia telah menjalani tiga laga uji coba melawan Arema FC,  SSB Gapura Bogor, dan tim Princess Wijaya Saputra Subang. Tim yang sudah menjalani pelatnas sejak akhir agustus lalu akan berangkat ke Tajikistan untuk berduel dengan Singapura dalam kualifikasi Piala Asia 2022. Pertandingan akan berlangsung dalam dua putaran yakni pada tanggal 24 dan 27 September 2021.(dwi/bpi/chm)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:49
01:46
04:06
01:58
01:04
09:13
Viral