Jose Wilkson.
Sumber :
  • Persebaya

Pemain Terbaik Pekan Kedua Liga 1

Kamis, 16 September 2021 - 21:30 WIB

Jakarta, - Liga 1 musim 2021-2022 telah memasuki pekan kedua, laga-laga berjalan lebih menarik dan semakin banyak gol yang tercipta. Tercatat ada 25 gol yang terjadi dari 9 pertandingan yang digelar sepanjang akhir pekan kemarin dan hanya 3 laga saja yang berakhir imbang.

Sejumlah pemain mencuri perhatian, sosok pertama adalah Ilija Spasojevic. Penyerang Bali United itu bermain dengan menyandang ban kapten, setelah Fadil Sausu duduk di bangku cadangan. kepemimpinan Spaso teruji saat timnya tertinggal oleh gol Barito Putera yang dicetak Aleksandar Rakic.  

Spaso terus membangkitkan semangat Laskar Tridatu hingga akhirnya dia sendiri yang menggoyang gawang Laskar Antasari, umpan Melvin Platje disundulnya ke tiang jauh untuk menaklukkan M. Riyandi.

Nama berikutnya yang mencuri perhatian adalah Pulo Henrique Santos. Striker milik Persiraja itu bermain efektif kala timnya berjumpa PSS, Sabtu (11/09)

Dua kali dia menyelamatkan Persiraja sore itu, pertama saat ia mencetak gol dari titik penalti yang membuat skor menjadi imbang 2-2. Dan aksi pamungkas ditutup dengan gol yang meyakinkan di menit 84. sehingga Persiraja mengalahkan PSS yang lebih favorit.

Sementara nama terakhir yang patut diacungi jempol adalah Jose Wilkson, penyerang milik Persebaya Surabaya. Menjalani debut di kompetisi sepakbola Indonesia, Jose tidak nampak canggung. Perlahan dia terus beradaptasi dengan taktik yang diterapkan Aji Santoso dan hasilnya dia berhasil mencetak gol, tak hanya satu tapi dua gol dengan cara yang mengesankan.

Gol pertama ia buat dengan cara yang dingin, menyontek bola ke gawang Persikabo. sementara gol kedua dicetak Jose dengan sentuhan seni ketika bola diangkat pelan melewati Syahrul Trisna yang berusaha maju menutup ruang. Selamat datang di Liga 1 Jose Wilkson.(bagus/toz)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:58
05:09
02:18
09:09
06:21
05:05
Viral