Ellyas Pical.
Sumber :
  • viva.co.id

4 Petinju Kidal Paling Maut, Nomor 4 dari Indonesia

Kamis, 16 September 2021 - 22:10 WIB

Jakarta, - Dalam dunia tinju terdapat dua aliran gaya bertarung, Orthodox dan Southpaw. Orthodox melancarkan pukulan dengan tangan kanan, sedangkan southpaw dengan tangan kiri atau biasa disebut kidal. Meskipun para petinju lebih umum bergaya orthodox, namun ada juga petinju besar yang beraliran southpaw. Ini dia 4 petinju beraliran southpaw terbaik sepanjang masa:

1. Manny Pacquiao (Filipina)

Manny Pacquiao atau pacman memang dikenal sebagai petinju beraliran southpaw. Petinju kelahiran 1978 asal Filipina ini memiliki pukulan kiri yang mematikan. Tak heran jika ia berhasil memborong berbagai gelar juara dunia. Bahkan Pacquiao didaulat sebagai petinju pertama yang berhasil merebut tujuh gelar di tujuh kelas yang berbeda. Ia juga merupakan petinju pertama Asia yang berhasil menyandang gelar juara dunia di delapan kelas berbeda.

Rekor tinju mencatat, Pacquiao telah melakoni 72 kali pertandingan. 62 kali menang, 39 kali kemenangan diantaranya ia raih secara KO.  Menariknya, meski Pacquiao beraliran southpaw dalam bertanding, namun sebenarnya ia terbiasa menggunakan tangan kanan dalam kesehariannya

2. Naseem Hamed (Inggris)

Naseem Hamed dikenal pada era pertengahan 1990an. Petinju muslim asal Inggris ini dikenal bukan hanya karena kemampuan bertandingnya,tapi juga aksi masuk arena ring yang menghibur.

Dalam rekor tinju tercatat, Hamed telah melakoni 37 kali pertandingan. 36 kali menang, 31 kali kemenangan KO, dan 1 kali kalah.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:59
02:00
01:32
25:54
04:20
02:33
Viral