Qanita, pebalap wanita di ajang APRC 2022.
Sumber :
  • Tim tvOne/ Daud Sitohang

Ditanya Soal Dukungan Kekasih untuk Ikuti Rally di Danau Toba, Qanita Satu-satunya Pembalap Wanita Sebut Hanya Fokus Balapan

Sabtu, 24 September 2022 - 19:00 WIB

Simalungun, Sumatera Utara - Peserta wanita satu-satunya di Kejuaraan Nasional Rally Danau Toba 2022 series kedua, Qanita Syahshiyah terkagum-kagum melihat lintasan rally di pinggiran Danau Toba. Bahkan, ia mengaku baru pertama kali merasakan lintasan pinggiran Danau Toba, tepatnya Hutan Tanaman Industri Sektor Nauli, Parapat, Simalungun. 

Kemudian, ketika disinggung soal adanya dukungan pujaan hati atau seorang kekasih dalam mengikuti rally di Danau Toba, Qanita hanya menyebutkan, dirinya lebih fokus ke balapan saja. 

"Emm, saya lebih fokus ke balapan saja, tidak fokus ke situnya (dukungan kekasih). Kalau dukungan orang tua, ya, pastilah mendukung untuk ikuti rally ini," pungkas Qanita sambil melemparkan senyuman kepada awak media di peddocknya, Sabtu (24/9/2022). 

Selain itu, Qanita dan navigatornya, Julian Puspa Andari juga menceritakan kendala pada mobilnya di lintasan. Ia katakan, mobilnya nyusruk di SS2 ketika sudah lewati setengah jalan. 

"Kejadian itu sekitar satu atau setengah kilometer sebelumnya dari SS2, stirnya itu sudah miring, dan pas kita nyusruk di bagian yang ada crash turunan panjang tajam," kata Qanita.

“Kita salah landing, sih. Landing ke kanan, mobil ngebanting ke kiri, nabrak pohon,” sambung Qanita bersama Julian.

Akibatnya, ia katakan, mobilnya harus ditarik resque. Meskipun begitu, ia masih merasa beruntung karena mesinnya masih nyala. "Jadi, kita masih aman semua, kita masih bisa start di section 2 SS 5. Jadi SS 3 dan 4 kita tidak start," ucapnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:59
02:00
01:32
25:54
04:20
02:33
Viral