Presiden NOC Indonesia Tandatangani MoU dengan Presiden Federasi Judo Internasional (IJF) di Budapest.
Sumber :
  • IJF Photos

NOC Indonesia Tandatangani MoU dengan Federasi Judo Internasional

Sabtu, 18 September 2021 - 11:43 WIB

JAKARTA  - Komite Olimpiade Indonesia (NOC Indonesia) bergerak cepat mendukung pemerintah merealisasikan Desain Besar Olahraga Nasional (DBON).

NOC Indonesia langsung berkoordinasi dengan beberapa federasi Internasional guna mempercepat peningkatan prestasi olahraga Indonesia di kancah dunia.

Terbaru, Raja Sapta Oktohari selaku Presiden NOC Indonesia menandatangani nota kesepahaman (MoU) dengan Presiden Federasi Judo Internasional (IJF) Marius Vizer di Budapest, Hungaria, Kamis (16/09) waktu setempat.

MoU ini adalah wujud realisasi dari Indonesia Olympic Champions Program (IOCP) yang sudah direncanakan NOC Indonesia sebelum Olimpiade 2020 Tokyo.

“Alhamdulillah, MoU dengan IJF merupakan langkah awal NOC Indonesia menjalankan IOCP, yang juga menjadi aksi nyata kami mendukung DBON yang kini sudah ditetapkan sebagai Peraturan Presiden No 86 Tahun 2021,” kata Okto saat dihubungi dari Jakarta, Jumat (17/09).

MoU antara NOC Indonesia dengan IJF berisi langkah-langkah strategis yang akan dilakukan untuk menunjang peningkatan prestasi judo Indonesia. Diantaranya adalah program training camp (TC) untuk atlet ke luar negeri, peningkatan kualitas pelatih, hingga kesempatan untuk menggelar turnamen Internasional.

“IJF akan bekerja sama dengan NOC Indonesia melalui Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PJSI) untuk membuat turnamen Internasional. Ada juga program latihan ke luar negeri untuk pelatih dan IJF mengirimkan pelatih bersertifikasi Internasional untuk menggelar kursus kepelatihan di Indonesia,” terang Okto.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
04:24
04:36
09:59
01:57
01:51
06:00
Viral