Pereli Berjiblab Indonesia, Qanita Syashiyah,.
Sumber :
  • tim tvone/Akhyar

Sebut Wanita Boleh Punya Hobi Lain Selain di Dapur, Ini Cerita Pereli Berjilbab Indonesia Bisa Kecemplung di Dunia Rally

Selasa, 4 Oktober 2022 - 13:54 WIB

Jakarta - Wanita boleh suka di dapur, tetapi wanita boleh juga punya hobi lain selain di dapur. Kata-kata itu yang ducapkan pereli berjiblab Indonesia, Qanita Syashiyah, saat ditanya soal bolehkah wanita menyukai dan ikut rally, di Kejuaraan Nasional Rally 2022 Danau Toba putaran kedua, Simalungun, pada tanggal 25 September 2022 lalu.

"Perempuan boleh suka di dapur, tetapi boleh punya hobi lain juga dong. Sama dengan halnya laki-laki yang hobinya di rally juga boleh punya hobi yang lain juga dong," ujar pereli berjilbab Qanita Syashiyah kepada tvonenews.com.

"Kita sama-sama manusia yang sama-sama yang kita suka, jadi tidak ada diskriminasi di sini, karena kita sama-sama bisa melakukan apa yang kita mau," pungkas Qanita saat ditanya prespektif perempuan yang suka rally. 

Wanita kelahiran Jakarta Selatan, 10 September 2022 ini, akui dirinya sebagai perempuan tidak menyukai rally melainkan suka bermain basket. Namun, karena dibesarkan dari keluarga pereli, akhirnya dirinya kecemplung di dunia rally. 

"Kalau aku cemplung di dunia rally baru aja, di tahun 2020, sewaktu aku mulai kuliah. Karena aku waktu SMA di asrama, jadi belum bisa mulai, semntara kakak aku mulai deluan di dunia rally sejak SMA," ujar Qanita.

Sambungnya menceritakan, pada tahun 2020 itu, dirinya menjadi co-driver ayahnya di kejuaraan rally di Tanjung Lesung. Sementara untuk jadi driver di dunia rally, ia akui pada tahun 2021 akhir di kejuaraan rally, Hambalang. 

"Setalah menjadi driver, kok merasa asyik dan tertantang gitu daripada jadi co-driver. Karena mengontrol mesin mobil yang kompleks seperti ini kan, dengan trek yang luar biasa, itu rasanya lebih tertantang. Makanya aku ke depannya aku akan ikuti rally lagi jadi driver, dan lanjut terus," katanya.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:16
09:06
09:00
01:35
02:53
03:01
Viral