Marco Motta, Pemain Persija.
Sumber :
  • tim tv one

Marco Motta Sosok Pesepak Bola Penyayang Anak

Senin, 20 September 2021 - 16:34 WIB

Jakarta - Pemain bertahan milik Persija Jakarta asal Italia, Marco Motta menjadi pembelian yang mengejutkan banyak pihak. Pasalnya Motta merupakan pemain bintang yang sudah malang melintang di klub besar Italia seperti Juventus hingga AS Roma.

Ada yang unik dari sosok Marco Motta ini. Ternyata pemain yang pernah membela Timnas Italia ini sangat menyukai anak kecil. Hal ini terlihat dari postingan di media sosialnya Instagram, disana terlihat Motta tengah berkumpul bersama anak anak Italia dan berkata " “Ogni volta che un bambino prende a calci qualcosa per la strada, lì ricomincia la storia del calcio” yang artinya "Setiap kali seorang anak menendang sesuatu di jalan, sejarah sepak bola dimulai lagi".

Bahkan di postingan terbarunya, Motta mengupload foto anak anak Indonesia yang tengah bermain bola dan Motta melihatnya dari kejauhan dengan jersey Persija orangenya. Dalam postingan itu Motta menuliskan kata kata yang mengungkapkan kekagumannya akan bangsa Indonesia dan semangat anak anak Indonesia. 

" Tantangan baru dalam karir sepak bola saya ini memberi saya kesempatan juga untuk menemukan hari demi hari Negara baru, Benua baru, tetapi di atas semua itu Budaya yang berbeda, yang sangat saya hargai.

Penghormatan yang besar dari semua Agama, sedemikian rupa untuk merayakan hari raya masing-masing dan kebahagiaan di wajah orang-orang yang tidak bergantung pada barang-barang materi adalah dua hal yang paling mengesankan saya.

Kebahagiaan yang saya lihat setiap hari di wajah anak-anak ini, dengan siapa saya berhenti bercanda sebelum setiap sesi latihan, yang bermain sepak bola di lumpur tanpa sepatu.

Menemukan dunia adalah sebuah keberuntungan dan jika dalam beberapa hal saya dapat, melalui foto-foto sederhana, bertindak sebagai jembatan penemuan antara dua Negara dan Benua yang berbeda tetapi keduanya indah, saya sangat senang! "  ujar Motta.(Yudi Handoyo/rif)

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
04:10
05:46
01:09
15:57
07:09
02:26
Viral