Panas, Canelo vs Caleb dari Tinju Mata hingga Hina Ibu.
Sumber :
  • aptn

Panas, Canelo vs Caleb dari Tinju Mata hingga Hina Ibu

Rabu, 22 September 2021 - 20:36 WIB

Jakarta - Caleb Plant harus menerima luka pada matanya hingga berdarah akibat dipukul Saul Canelo Alvarez pada konferensi pers di Hotel Beverly Hilton, Beverly Hills, Amerika Serikat, Rabu (22/9). Awalnya konferensi pers berlangsung seperti biasa. Setelah bincang singkat, kedua petinju berdiri berhadapan dari jarak dekat, dan seperti biasa melontarkan kata kata psywar. 

Namun tiba-tiba Canelo mendorong keras Plant. Plant yang merasa tersinggung, langsung maju menghampiri Canelo dan melayangkan hook kiri ke arah petinju Meksiko itu. Canelo pun membalasnya dengan pukulan yang membuat mata Plant terluka hingga berdarah. Beberapa staf keamanan dan kru segera naik ke atas panggung dan berusaha melerai.

Penyebab Canelo mendorong Plant pun terungkap. " Jangan bicara tentang Ibu saya." Begitu cuitan yang diposting akun twitter @canelo yang merupakan akun pribadi Canelo Alvarez. Saul Canelo Alvarez dan Caleb Plant dijadwalkan bertanding dalam penyatuan gelar divisi kelas menengah super pada 6 November 2021 di MGM Garden Arena, Las Vegas, Amerika Serikat. Namun belum diketahui adanya insiden ini apakah akan mempengaruhi berlangsungnya duel tersebut. 

Saul Canelo Alvarez merupakan petinju Meksiko berusia 31 tahun yang dikenal sebagai raja pound for pound. Saat ini ia memegang gelar juara dunia kelas menengah super versi WBA, WBC dan WBO. Dalam rekor tinju tercatat ia telah 59 kali bertanding. 56 kali menang, 38 kali kemenangan dengan KO,  1 kali kalah dan 2 kali seri. 

Sedangkan Caleb Plant merupakan petinju asal Amerika Serikat berusia 29 tahun. Plant memegang gelar Juara Dunia Kelas Menengah Super IBF sejak tahun 2019. Dalam rekor tinju, Plant telah melakoni 21 kali pertandingan, dan belum pernah terkalahkan. Bahkan 12 kali kemenangan diraih secara KO. (Leny Pratiwi/ wnb/chm)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:58
05:09
02:18
09:09
06:21
05:05
Viral