Tim Sudirman Cup Tiba di Finlandia.
Sumber :
  • Instagram @badminton.ina

Tiba di Finlandia, Jonathan Christie dan Kawan-kawan Sapa Netizen

Kamis, 23 September 2021 - 06:51 WIB

Para pahlawan bulu tangkis Indonesia yang akan berjuang di ajang Piala Sudriman 2021 akhirnya tiba di Helsinki Airport, Finlandia pada Rabu (22/9), pukul 11.30 siang waktu setempat atau pukul 17.00 WIB.

Kepastian tersebut didapat melalui unggahan video di media sosial Instagram fitur instastory resmi PP PBSI @badminton.ina yang memajang foto empat pebulu tangkis putra yaitu Anthony Sinisuka Ginting, Muhammad Rian Ardianto, Shesar Hiren Rhustavito, dan Jonatan Christie dengan tulisan "Halo Finlandia!".

Tim menempuh perjalanan panjang selama 14 jam penerbangan dari Jakarta dengan transit di Istanbul, Turki sebelum akhirnya tiba di Vantaa, Finlandia.

Unggahan berikutnya memperlihatkan tim bulu tangkis Indonesia seperti Hendra Setiawan, Fajar Alvian, Gregoria Mariska Tunjung, disusul Greysia Polii tengah mendorong koper keluar dari pintu kedatangan 2B.

Mereka mendapat sambutan bak pahlawan dari KBRI dan masyarakat Indonesia yang tinggal di Finlandia. Dengan menggunakan atribut bendera Merah Putih, para suporter Tanah Air juga mengucapkan selamat datang kepada tim bulu tangkis Indonesia.

"Seluruh anggota tim datang dalam kondisi sehat dan ceria. Ini tentu menunjukkan pemain, pelatih dan tim pendukung dalam kondisi nyaman dan siap untuk merebut Piala Sudirman," ujar manajer tim Eddy Prayitno di Skyline Airport Hotel, Vantaa.

Sebelum bisa keluar dari bandara, rombongan lebih dulu menjalani tes antigen Covid-19 yang memakan waktu hingga hampir dua jam bagi petugas medis untuk mencolok hidung seluruh tim Indonesia.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
07:09
02:26
00:58
02:21
03:21
01:03
Viral