Aksi Lewandowski membela Bayern Muenchen.
Sumber :
  • viva

Ternyata Ini Alasan Lewandowski Tak Ingin Tinggalkan Bundesliga

Sabtu, 25 September 2021 - 09:23 WIB

Jakarta - Robert Lewandowski baru saja mentahbiskan diri sebagai penyerang paling tajam di Eropa saat ini setelah mencetak 41 gol di Bundesliga musim lalu dan meraih penghargaan Golden Booth, atau Sepatu Emas, yang menjadi lambang supremasi tertinggi bagi para penyerang top dunia, pada Selasa (21/9) lalu.

Mencetak 41 gol dalam satu musim kompetisi liga top Eropa tentu bukan perkara yang mudah. Namun dibalik torehan prestisiusnya itu, tetap saja ada suara sumbang tentang kemampuan dan ketajaman Lewandowski.

Banyak pihak mengecilkan kemampuannya, karena kapten timnas Polandia itu hanya bermain di Liga Jerman dan membela Bayern Munchen, sebuah klub yang dalam beberapa dekade terakhir menguasai Liga teratas sepak bola Jerman, atau yang populer dengan sebutan Bundesliga.

Menanggapi hal tersebut, Lewandowski menjawab dengan santai dan penuh percaya diri. Dilansir dari Marca, ia mengungkapkan tak perlu pindah ke liga lain untuk membuktikan ketajamannya.

"Saya tidak perlu membuktikan diri saya di liga lain, Saya bisa bersaing dengan tim terbaik dari liga-liga lain ketika bermain di Liga Champions " ungkap Lewandowski.

Lewandowski memang tak asal bicara. Meski belum pernah bermain di liga top Eropa lain, seperti Liga Inggris, Spanyol dan Italia, namun hampir semua tim terkuat di liga tersebut pernah dibobol olehnya di ajang Liga Champions Eropa.

Para pecinta sepak bola tentu masih ingat bagaimana ia mencetak quattrick, atau empat gol dalam satu laga, ke gawang Real Madrid di semifinal Leg-1 Liga Champions Eropa musim 2012/2013 dan membawa Dortmund (Klub Lewandoski saat itu) ke babak final.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:49
01:41
01:47
06:30
01:40
02:00
Viral