Manajer Timnas Polo Air, Tengku Dean Baldwin.
Sumber :
  • tvonenews/Hartini

Timnas Polo Air Indonesia Bakal Pakai Pelatih Asing Jelang SEA Games 2023 di Kamboja

Selasa, 1 November 2022 - 23:10 WIB

Jakarta - Manajer Timnas polo air Indonesia, Tengku Dean Baldwin, mengonfirmasi akan tetap memakai pelatih asing untuk timnya menjelang SEA Games 2023 di Kamboja.

"Ya kita tetap gunakan pelatih asing yang kita juga dibantu oleh Kemenpora jadi mereka menyetujui proposal kita dibantu dua pelatih asing untuk putra dan putri," kata manajer Timnas polo air, Tengku Dean Baldwin, Selasa (1/11/2022).

Ia belum bisa membocorkan sosok pelatih karena masih tahap proses negosiasi. Namun, pelatih asing tersebut kemungkinan berasal dari Serbia dan Hungaria.

"Sosoknya mungkin belum bisa saya bocorkan karena mungkin masih tahap negosiasi. Pelatih ini kemungkinan berasal dari Serbia juga untuk putra dan untuk putri itu asal Hungaria," jelasnya.


Beberapa bulan yang lalu, Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia, Raja Sapta Oktohari, dan Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PB PRSI), Anindya Bakrie, mengunjungi Hungaria dalam acara kejuaraan dunia untuk mengusahakan pelatih bagi Timnas polo air.

"Jadi mereka semacam melakukan komunikasi dengan Hungaria itu untuk membantu kita dalam segi pelatih, jadi di putri juga akan ada pelatih Hungaria. Kita sangat berterima kasih kepada ketua KOI yang telah membantu ini dan juga pak Anin (Anindya Bakrie) yang juga ke sana," paparnya.

Sebelumnya tim polo air putra dilatih oleh Milos Sakovic, pelatih hebat asal Serbia yang sukses membawa Timnas Indonesia meraih medali emas pada ajang SEA Games 2019 di Filipina.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:13
02:28
02:37
04:23
07:11
01:01
Viral