Tantang Taiwan, Indonesia siapkan 30 pemain.
Sumber :
  • pssi.org

Tantang Taiwan, Indonesia Siapkan 30 Pemain

Jumat, 1 Oktober 2021 - 03:51 WIB

Jakarta - Tim Nasional Indonesia kembali menggelar pemusatan latihan di stadion Madya, Senayan Jakarta, kamis sore (30/9). Pelatnas ini dilakukan sebagai persiapan Tim Merah Putih yang akan  berhadapan dengan Taiwan, di ajang playoff kualifikasi Piala Asia 2023. 

Shin Tae-yong yang memimpin langsung sesi latihan perdana, memanggil 30 pemain dengan menggabungkan sejumlah pemain muda. Selain itu para pemain yang berkiprah di luar negeri akan bergabung dengan tim nasional saat mereka sudah tiba di Thailand, pekan depan. Seperti yang diketahui, pertandingan kontra Taiwan terpaksa dilangsungkan di tempat netral karena adanya pandemi covid 19 yang masih melanda kedua negara. Setelah melali berbagai pertimbangan, akhirnya Buriram di Thailand menjadi pilihan.

Sementara pemain sayap Indonesia, Saddil Ramdani, batal bergabung dengan skuad garuda setelah mengalami cedera otot. Pemain muda Persebaya, Rizky Ridho dipanggil Shin Tae-yong untuk menggantikan posisi Saddil.

“Hari ini kami hanya memberikan latihan ringan saja. Saya belum bisa mengetahui kemampuan para pemain secara langsung saat saya pimpin latihan terutama pemain yang baru bergabung. Saya yang memilih pemain berdasarkan pantauan saya selama Liga 1 berlangsung dan kami percaya mereka ini yang terbaik menurut saya,” jelas Shin Tae-yong.

Pilihan mantan pelatih Tim Nasional Korea Selatan kali ini cukup menarik, dimana sejumlah nama yang tadinya belum pernah ia rekrut kini dipanggil setelah dianggap tampil mengesankan di liga. Bek tengah Persib, Victor Igbonefo mengaku gembira bisa kembali memperkuat Tim Merah Putih.

“Saya senang bisa bergabung kembali bersama tim nasional Indonesia, tadi latihan juga suasananya sangat bagus. Berlatih dengan Shin Tae-yong menurut saya sangat bagus, hanya saja fokus kita fisik, dan itu sangat penting dalam sepak bola,” tutur Victor Igbonefo

Indonesia cukup lama absen dari ajang Piala Asia, karena gagal bersaing di kualifikasi utama yang digabung dengan PraPiala Dunia beberapa saat lalu, maka tim yang diasuh Shin Tae-yong harus berjuang melalui babak playoff kualifikasi Piala Asia 2023. (Bagus/Fhm)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:38
03:09
10:13
04:52
03:06
01:24
Viral