Selebrasi Messi usai mencetak gol perdana utk PSG.
Sumber :
  • viva

Karya Perdana Messi Jadi Gol Terbaik Liga Champions

Sabtu, 2 Oktober 2021 - 08:49 WIB

Jakarta - Lionel Messi mengalir, mengisi celah-celah di bangunan permainan Paris Saint-Germain pada matchday 2 Liga Champions Eropa. Berpadu dengan Neymar Junior dan Kylian Mbappe, La Pulga turut melancarkan skema gol pertama berupa tembakan Idrissa Gueye.

Dan setelah melewatkan tiga pertandingan, Si Kutu meledakkan aksi khasnya, membuat gol dengan gerakan tendangan melengkung. Bahkan kiper Manchester City asal Brasil, Ederson Moraes, terpana menyaksikan bola meluncur tak teradang ke gawangnya.

Leo berteriak girang merayakan gol perdana yang akhirnya tercipta dari kaki emasnya sejak PSG menarik ia datang dari Barcelona. UEFA pun menghargai karya pertama Messi untuk Les Parisiens sebagai gol terbaik Liga Champions dari 16 laga pada matchday 2. 

Sesudah unggul 2-0, Pemain Terbaik Copa America 2021 menyerahkan tubuh untuk jadi pelintang pagar atau polisi tidur timnya.

Messi tak keberatan ketika rekannya, kiper Gianluigi Donnarumma meminta bintang Argentina untuk menjalankan 'tugas kotor'. Kolega dari Spanyol, Ander Herrera seperti tak percaya menyaksikan top scorer abadi La Liga mau merebahkan diri di Ligue 1.

Bintang Brasil dan sahabat Messi, Neymar Junior pun kaget karena pemain bergaji terbesar di dunia berada di bawah kakinya. Bahkan wasit sampai mengira pemilik rekor enam Bola Emas mengalami cedera hingga tergeletak di belakang pagar rekan-rekannya.

Posisi berbaring merupakan upaya untuk mencegah freekick rendah, sebuah ide yang dulu justru berasal dari kecerdikan Messi. Apakah pengalaman baru Leo seperti kiasan tentang senjata makan tuan? Atau justru jadi penegas sikap serbabisa seorang Leo Messi. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:49
01:41
01:47
06:30
01:40
02:00
Viral