Pelatih Persik Kediri Joko Susilo sedang memberi instruksi dalam latihan jelang laga melawan PS Sleman.
Sumber :
  • Official Persik Kediri)

Lawan PSS Sleman, Persik Kediri Alami Krisis Pemain

Sabtu, 2 Oktober 2021 - 13:58 WIB

Kediri,Jatim - Kesebelasan Persik Kediri bertekat untuk bangkit saat melawan PSS Sleman dalam lanjutan seri 1 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Minggu (3/10/2021) sore. Meraih angka sempurna merupakan harga mati bagi Tim Macan Putih, bila tak ingin terus berada di papan bawah.

Tim besutan pelatih Joko Susilo dituntut untuk berbenah setelah mengalami tiga kali kekalahan. Dalam konferensi pers secara daring, Joko Susilo mengaku, timnya sudah siap menghadapi laga besok. Meski demikian, diakuinya ada sejumlah pemain yang harus absen.

“Mungkin ada beberapa pemain yang tidak bisa main, karena memenuhi panggilan Timnas. Tetapi secara umum kami sudah siap menghadapi permainan besok,” kata Joko Susilo bersama salah satu pemainnya Antoni Putro Nugroho melalui zoom meeting, pada Sabtu (2/10/2021).

Para pemain Persik yang dipastikan absen dalam pertandingan melawan PSS Sleman adalah pemain bertahan Vava Mario Yagalo dan gelandang Ahmad Agung. Keduanya dipanggil oleh Timnas Indonesia senior untuk mengikuti pemusatan latihan (training camp/TC) untuk persiapan kualifikasi Piala Asia 2023 di China. Satu lain adalah pemain asing asal Brasil Arthur Felix Silva yang tengah didera cidera.

“Yang absen Vava dan agung, juga Felix pemain asing kami yang memang cidera. Karena jelas absen, tentu akan mempengaruhi tim,” imbuh arsitek Persik yang lebih karib disapa Gethuk ini.

Joko Susilo tetap optimis timnya bakal mengamankan poin sempurna. Dirinya tidak akan menyerah dengan kondisi tersebut. Saat ini, Joko telah mempersiapkan para pemain pengganti yang kondisinya juga sudah siap.

Di tengah krisis tersebut, Joko berharap, satu pemain asingnya Dionatan Machado bisa diturunkan. Gelandang asal Brasil tersebut semakin menunjukkan kesembuhan dari cidera hamstringnya. Pemain yang akrab disapa Tinga tersebut digadang-gadang menjadi jendral lapangan tengah yang selama ini menjadi kendala Persik.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:16
09:06
09:00
01:35
02:53
03:01
Viral