Gianluigi Donnarumma, penjaga gawang PSG.
Sumber :
  • Twitter @gigiodonna1

Soal Kiper PSG, Apa Urusan Messi dengan Donnarumma?

Minggu, 3 Oktober 2021 - 23:09 WIB

Jakarta - Sesudah kemenangan Paris Saint-Germain atas Manchester City di Liga Champions, pelatih PSG tetap punya tugas tak ringan.

Mauricio Pochettino harus mampu mengatur ego tiap anggota timnya yang merupakan pemain bintang top dari berbagai negara. Kehadiran super star Lionel Messi menjadi titik tertinggi dari gugusan bintang dalam tim yang kini berjulukan Les Galactiques. Leo Messi datang bersama empat hingga lima pemain lain yang seluruhnya bergelar juara di klub masing-masing sebelumnya.

Gelar juara paling istimewa dan terbaru ialah Copa America 2021 milik Messi dan EURO 2020 kepunyaan Gianluigi Donnarumma. Selain juara bersama Argentina dan Italia, Messi dan Donnarumma pun menyandang predikat Pemain Terbaik Copa dan EURO.

Tapi hidup tak berjalan mudah bagi dua sang juara. Messi dan Donnarumma baru main dua kali untuk PSG di Ligue 1 Liga Prancis. Namun tak seperti Leo Messi, kiper Gigio Donnarumma tidak mendapat kesempatan beraksi di Liga Champions pada matchday satu.

Gigio Donnarumma kalah bersaing dengan kiper lebih senior asal Kosta Rika, Keylor Navas, yang juga lebih dulu bergabung PSG. Bukan soal pengalaman dan skill semata, media Italia menyebut ada sentimen lain yang menghalangi kiprah Gigio Donna. Corrierre dello Sport menuding pertemanan kelompok berbahasa Spanyol membuat Navas jadi pilihan di depan Donnarumma.

Kedatangan Messi di tim ibukota Prancis memperkental suasana klub dengan obrolan orang-orang yang berbahasa ibu Spanyol. Sebelum Messi dan Pochettino, PSG sudah memiliki tiga pemain Argentina, yakni Angel Di Maria, Leandro Paredes dan Mauro Icardi. Bek baru Sergio Ramos melengkapi grup pemain Spanyol, yakni kiper Sergio Rico, Juan Bernat, Ander Herrera, selain Rafinha.

Seperti Rafinha yang berdarah Brasil, Neymar Junior dan Xavi Simmons pun lancar bicara Spanyol karena pernah main di Barcelona. Achraf Hakimi juga lahir dan besar di Madrid serta pernah main bareng di lini pertahanan Real bareng Sergio Ramos dan Keylor Navas. Bahkan kapten Marquinhos asal Brasil dan bintang kesayangan PSG dan Prancis, Kylian Mbappe, pun lancar berbahasa Spanyol.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:52
01:10
01:35
01:59
02:00
01:32
Viral