Ilustrasi.
Sumber :
  • Pixabay

Atlet Esports Jangan Hanya Jadi Legenda Tapi Juga Berprestasi Akademik

Kamis, 22 Desember 2022 - 23:36 WIB

Sleman, DIY - Electronic Sports atau Esports saat ini menjadi olahraga yang banyak dilirik oleh generasi muda. Bahkan, tak jarang yang menjadikan olahraga ini untuk meniti karier.

Apalagi sudah banyak contoh atlet Esports yang sukses berkarier sekaligus menjadi role model untuk generasi muda. Meski demikian, faktor pembinaan masih menjadi pekerjaan rumah yang belum terselesaikan hingga saat ini.

Kepala Akademi Esports Garudaku Robertus Aditya Pratomo Putro mengatakan generasi Esport Indonesia saat ini sangat toxic.

"Oleh karena itu perlu dilakukan pembinaan sejak dini untuk bekal mereka," katanya di sela-sela MoU antara UGM dengan Moonton Indonesia di Auditorium MM UGM, Kamis (22/12/2022).

Public Relation and Communications Moonton Indonesia Azwin Nugraha menyatakan olahraga Esports sangat berkaitan dengan pendidikan. Oleh karena itu pihaknya berinisiatif membina para pemain Esports agar tidak hanya menjadi 'legenda' di bidang olahraga tersebut, tapi juga memiliki prestasi dalam bidang akademik.

"Kami berinisiatif memberikan beasiswa bagi para mahasiswa untuk memperlancar studi mereka di kampus UGM ini," ujarnya.

Menurut Azwin beasiswa tersebut berasal dari program Moonton Cares 'Membina Sang Legenda' yang diinisiasi oleh Moonton Games. Mereka yang terpilih menerima beasiswa telah melewati beberapa tahapan dan persyaratan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral