Pemain Borneo FC saat latihan di lapangan YIS Sleman Yogyakarta.(Dok.Borneo FC).
Sumber :
  • Dok.Borneo FC

Seri Kedua Liga 1, Borneo FC Sudah Ditunggu 5 Lawan Tangguh

Kamis, 7 Oktober 2021 - 16:42 WIB

Sleman, DIY - Seri kedua kompetisi Liga 1 siap digelar di Yogyakarta dan Jawa Tengah mulai 15 Oktober 2021. Sejumlah tim langsung mempersiapkan diri, termasuk Borneo FC.

Pesut Etam bahkan sudah berada di Yogyakarta dan melakukan latihan selama dua hari terakhir. Javlon Guseynov dan kolega bersiap lebih awal karena sudah ditunggu lima lawan kuat pada seri kedua.

"Jika melihat calon lawan, jelas laga-laga berat akan dilalui Borneo FC. Sebab semua tim di seri 2 punya kualitas tak jauh beda dengan lawan-lawan Pesut Etam di seri 1. Inilah mengapa latihan dan evaluasi dilakukan jauh-jauh hari sebelum pertandingan, agar hasil di seri 1 bisa dibayar di seri 2," kata manager Borneo FC Farid Abubakar dalam pernyataan resmi klub seperti dikutip Kamis (7/10).

Persikabo 1973 akan menjadi lawan pembuka Borneo FC di seri kedua tanggal 17 Oktober 2021. Disusul kemudian PSM Makassar 22 Oktober, Bhayangkara FC 27 Oktober, PSS Sleman 1 November dan PSIS Semarang 6 November 2021.

Meskipun melawan tim-tim tangguh, namun Boaz Salossa dkk tak gentar. Apalagi kondisi para pemain tengah dalam performa bagus.

"Alhamdulilah kondisi tim sudah sangat baik saat ini. Kalau melihat jadwal yang ada, kami bakal melakukan 3 pertandingan di Jogja dan 2 di Jawa Tengah. Jadi untuk sementara sampai pertandingan melawan Persikabo di Stadion Bantul tanggal 17 kami masih stay di sini (Jogjakarta)," ucap Farid.

Farid menambahkan, selama menjalani persiapan di Yogyakarta, para pemain tidak mengalami kendala lapangan latihan. Sebab ada dua lapangan yang bisa digunakan, yakni lapangan Universitas Negeri Yogyakarta dan Yogyakarta Independent School (YIS).

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
04:10
05:46
01:09
15:57
07:09
02:26
Viral