PSIM dan Persis akan Bentrok, Gibran Tenangkan Suporter.
Sumber :
  • tvOne

PSIM dan Persis akan Bentrok, Gibran Tenangkan Suporter

Kamis, 7 Oktober 2021 - 21:59 WIB

Yogyakarta, - Jelang laga super big match antara dua tim bebuyutan, PSIM Yogyakarta dan Persis Solo dalam lanjutan Grup C Liga 2, Selasa pekan depan, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka bertemu dengan Walikota Yogyakarta Haryadi Suyuti di Balaikota Yogyakarta, Kamis (7/10).

Dalam pertemuan tersebut, keduanya sepakat bahwa Laskar Mataram dan Pasoepati adalah saudara sehingga tensi pertemuan diantara mereka tidak perlu memanas.

Hal itu disampaikan Gibran, Usai pertemuan antara dua Walikota (Yogya dan Solo) di kompleks Balai Kota Yogyakarta. Gibran menyampaikan agar dalam pertandingan penuh gengsi itu, suporter bisa menahan diri dan bisa menyaksikan pertandingan di rumah saja. Kedua wali kota juga sepakat bahwa suporter PSIM Yogya dan Persis Solo adalah bersaudara.

"Seperti yang sudah saya sampaikan tadi, suporter pasoepati yang ada di Kota Solo, saya harap bisa menahan diri dan seyogyanya menonton bola di rumah saja. Karena semua ini sedulur (semua bersaudara) kabeh kui bolo, tidak perlu yang aneh-aneh," ujar Gibran.

Kedua tim PSIM Yogyakarta dan Persis Solo berada dalam satu grup dalam Liga 2 LIB yang akan bertanding pada 12 Oktober 2021 mendatang di Stadion Manahan Solo. Kedua tim sudah menjalani dua laga di musim ini, Persis berada di peringkat dua sementara Grup C setelah meraih 1 kemenangan dan 1 hasil imbang. Sementara PSIM Yogyakarta masih terjebak di peringkat 5 karena baru meraih 1 poin, usai bermain imbang dengan Hizbul Wathan dan kalah dari PSCS Cilacap.(Nuryanto/Bagus/toz)

 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:58
05:09
02:18
09:09
06:21
05:05
Viral