Marcus Rashford dapat gelar Doktor Kehormatan.
Sumber :
  • manchesterunited.com

Dapat Gelar Doktor Kehormatan, Marcus Rashford  Samai  Dua Legenda Manchester United

Sabtu, 9 Oktober 2021 - 09:06 WIB

Jakarta -  Pemain bintang Manchester United, Marcus Rashford mendapatkan gelar Doktor Kehormatan dari University Of Manchester pada Kamis (8/10) waktu setempat. Istimewanya lagi Rashford (23 Tahun) menjadi peraih gelar kehormatan termuda sepanjang sejarah Universitas tersebut.

Gelar ini diberikan atas jasa pemain kelahiran Manchester itu dalam aksinya melawan kemiskinan dan kelaparan dengan memberikan makanan secara gratis pada anak-anak di Inggris sejak pandemi virus corona tahun lalu. Dalam seremoni yang juga dihadiri pelatih legendaris Manchester United, Sir Alex Ferguson itu, Rashford berharap apa yang dilakukannya bisa menginspirasi banyak pihak.

"Sangat menyenangkan untuk melakukan hal-hal seperti itu, karena tindakan saya bisa saja mendorong orang lain untuk melakukan hal yang sama. Hal ini tentu memberi efek positif pada orang-orang yang ada di sekitar saya dan bisa membantu banyak orang. Semoga kami bisa terus melangkah di jalur yang benar." ucap Rashford dalam pidato sambutannya.

Rashford memang sangat vokal melakukan kampanye untuk memerangi kemiskinan sejak tahun lalu. Penyerang MU itu sampai membujuk pemerintah Inggris agar menyediakan makanan gratis bagi anak-anak yang rentan menderita kelaparan selama libur sekolah selama terjadi pandemi virus corona.

Hal ini akhirnya "memaksa" Perdana Menteri Boris Johnson mewujudkan hal tersebut dengan menyediakan anggaran sebesar 170 juta Poundsterling (Sekitar 1,3 Triliun Rupiah) untuk membantu masyarakat berpendapatan rendah terdampak pandemi. Dari jumlah itu sebagian dianggarkan untuk makanan gratis bagi anak-anak.

Tahun lalu Rashford juga mendapat gelar Member of the British Empire (MBE) dari Ratu Inggris atas aksi sosialnya tersebut.

Selain meraih gelar Doktor Kehormatan, Rashford kini menyamai dua legenda Manchester United, Sir Alex Ferguson dan Sir Bobby Charlton yang juga pernah menerima gelar kehormatan dari University Of Manchester. (and/rif)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:14
02:13
03:28
00:58
06:16
01:54
Viral