Bayu Prasetyo atlet cabor atletik DIY asal Gunungkidul.
Sumber :
  • Lucas Didit

PON Papua, Putra Gunungkidul Sumbang Medali Perak Cabor Atletik untuk DIY

Minggu, 10 Oktober 2021 - 09:26 WIB

Gunungkidul, DIY - Bayu Prasetyo, warga Kelurahan Logandeng, Kapanewon Playen, Gunungkidul, Yogyakarta, berhasil menyumbang medali perak cabang olah raga Atletik Jalan cepat untuk tim DIY, pada gelaran Pekan Olah raga Nasional (PON) 2021 di Papua.

Bayu tergabung dalam kontingen DIY, dia meraih medali perak pada kategori pertandingan jalan cepat 20 kilometer. Saat dihubungi lewat telepon, Bayu menyatakan kegembiraannya bisa menyumbang medali, dan membawa harum nama kontingen DIY, sekaligus nama Gunungkidul sebagai tempat asalnya.

Dia menyatakan, keikutsertaannya dalam event olah raga bergengsi tingkat nasional ini adalah untuk yang pertama kalinya. Untuk itu dia mengaku mempersiapkan diri secara maksimal.

"Alhamdulillah, saya merasa sangat bersyukur, latihan dan persiapan yang saya lakukan tidak sia-sia," ujar Bayu, Minggu pagi (10/10/2021).

Pertandingan Cabor Jalan cepat sudah digelar pada Sabtu pagi (9/10/2021). Usai mendapat medali, Bayu menceritakan tentang perjuangannya selama mengikuti lomba.

"Pada 1 kilometer pertama, saya sudah berada di posisi dua, di depan ada Hendro atlit dari Jawa Barat, dia memang senior saya di TC Pelatnas," cerita Bayu.

Lintasan lomba 20 km ini ia lewati dengan laju yang konsisten, walaupun Bayu mengaku sangat sulit untuk menyusul Hendro. Hingga pada akhir lintasan, Bayu tetap berada di nomor urut kedua dan berhasil mendapat medali perak, dan Hendro meraih medali Emas.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:13
01:51
04:09
02:08
26:44
05:12
Viral