Laga bola tangan putri Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua antara tim Jawa Timur melawan Papua.
Sumber :
  • ANTARA/Zuhdiar Laeis

Delapan Tim Tuntaskan Babak Penyisihan Bola Tangan PON XX Papua

Senin, 11 Oktober 2021 - 00:56 WIB

Mimika, Papua - Sebanyak delapan tim bola tangan putra dan putri akan menuntaskan laga babak penyisihan Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua di GOR Futsal Mimika, Senin dini hari. Berdasarkan data yang dihimpun Antara, Senin, delapan tim itu terbagi atas empat tim putra, yakni Sumatra Barat melawan Jawa Barat dan Papua berhadapan dengan Kalimantan Timur.

Kemudian, empat tim putri, yakni Kaltim kontra Papua dan Jabar melawan Jatim, sekaligus untuk perebutan poin akhir untuk penentuan tim yang lolos ke semifinal. Sejauh ini, baru ada satu tim yang sudah dipastikan lolos penyisihan, yakni bola tangan putra Jawa Tengah.

Kepastian itu didapatkan Jateng dari perolehan tiga poin, yakni satu kali menang dan satu kali imbang. Tim-tim lain, masih menunggu hasil pertandingan pamungkas babak penyisihan karena perolehan poin belum cukup aman.

Seperti Jatim putri yang sudah dua kali bertanding, dengan hasil satu menang dan satu kalah sehingga hanya memperoleh dua poin sama seperti Jawa Barat. Karena itu, Jatim menunggu hasil pertandingan tim Kaltim dengan tuan rumah, seperti halnya DKI Jakarta putra yang menanti hasil laga Jabar dan Sumatra Barat.

Cabang olahraga bola tangan berlangsung mulai 9-14 Oktober 2021, diikuti oleh tujuh provinsi, yakni Jateng, Jatim, Jabar, DKI Jakarta, Kaltim, Sumbar, dan Papua. Provinsi Sumbar tak mengirimkan delegasi pada nomor bola tangan putri, sementara Jatim tidak mengirimkan kontingen di bola tangan putra. (ant/ade)

 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:36
08:00
01:49
09:04
01:41
02:02
Viral