Trio MSN (Messi, Suarez, Neymar).
Sumber :
  • Tim Sport tvOne

Messi Jelaskan Beda MSN dan MNM, Mana Lebih Hebat?

Senin, 11 Oktober 2021 - 01:36 WIB

Paris, Prancis - Lionel Messi bertemu Luis Suarez lagi di lapangan tapi bukan dalam satu tim yang sama melainkan harus saling berhadapan. Sebagai kapten tim nasional Argentina, Leo Messi memimpin rekan-rekannya melawan Uruguay dan striker utamanya, Luis Suarez.

Pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2022 zone Amerika Selatan, Minggu (10/10) malam, membangkitkan kenangan lama. Messi dan Suarez bersahabat sejak main bareng dan membentuk kerja sama di klub Barcelona, Spanyol, selama enam musim.

Sebelum kedatangan Suarez pada 2014, Leo lebih dulu membangun pertemanan kompak dengan Neymar Junior, bintang asal Brasil.Perpaduan tiga pemain depan melahirkan sebutan trio MSN (Messi-Suarez-Neymar) yang terkenal dengan produksi ratusan gol.

Tapi setelah memberi delapan trofi, Neymar pamit. Sesudah empat tahun di Barca, ia pindah ke Paris Saint-Germain pada 2017. Leo Messi dan Luisito Suarez kehilangan mitra, rekan setim dan kawan akrab, yang juga bagai adik di lapangan sepakbola. 

Tiga tahun sesudah Neymar, Suarez pun pergi menyeberang ke Atletico Madrid pada 2020. Trio MSN benar-benar sudah bubar. La Pulga Messi pun akhirnya menanggalkan ban kapten Barcelona pada 2021. Secara menggemparkan, ia menyusul Ney ke PSG. Tak ada Suarez tapi Messi melengkapi duet yang sudah terbentuk antara Neymar dengan Kylian Mbappe, penyerang muda Prancis.

Lalu bagaimana Leo melihat perbedaan MSN dan MNM (Messi-Neymar-Mbappe)? Dengan cepat, Leo Messi menjawab sambil tertawa. 

"Pertama, soal usia. Kami masih muda waktu mulai main dengan Ney di Barcelona," ujar Messi. "Sekarang yang muda ialah Kylian."

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:06
02:40
02:12
02:15
01:24
01:49
Viral