Ruang ganti pemain.
Sumber :
  • Tim TvOne/ Ardiansyah

Ornamen Songket Jadi Pemanis Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring

Sabtu, 11 Februari 2023 - 15:34 WIB

Palembang, Sumatera Selatan – Ornamen songket menjadi pemandangan unik saat memasuki Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang. Tampilan ini menambah kesan identitas daerah bagi stadion kebanggaan wong Palembang yang sebentar lagi akan melangsungkan turnamen sepak bola usia muda di dunia.

Stadion berkapasitas 40.000 tempat duduk ini telah direnovasi menyambut pertandingan Piala Dunia U-20 pada Mei – Juni mendatang. Mulai dari renovasi royal box,  ruang transit dan ruang ganti pemain yang telah rampung dikerjakan sesuai standar FIFA

Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Provinsi Sumsel, Basyaruddin Akhmad, mengaku optimis pengerjaan stadion selesai tepat waktu sesuai dengan bahasan bersama FIFA dan PSSI serta Dirjen PU Cipta Karya. 

Lanjutnya, pekerjaan mayor yang diminta telah selesai dikerjakan. Saat ini para pekerja sedang melakukan perbaikan rumput lapangan yang diprediksi Maret akan selesai. Kemudian beberapa komponen lain tengah difokuskan pengerjaannya mulai pergantian lampu stadion menjadi LED serta pergantian giant skor.

“Ada beberapa segmen yang kita lakukan perbaikan. Kalau untuk royal box ada empat yang sudah 100 persen, ruang transit 100 persen dan ruang ganti. Tinggal sekarang pergantian lampu yang sebelumnya hologen sekarang LED semua dengan kapasitas 2400,” urainya. 

Sambung Basyar, sekitar 3 minggu ini telah dilakukan perawatan rumput. Mulai dari proeses penggundulan, pemotongan rumput liar, pemupukan serta penyimaran. Sehingga di bulan Maret diprediksi lapangan akan hijau semua. 

“Kemudian  skoring board yang banyak ditanya, dan alhamdullilah telah dilakukan pemesanan untuk diganti dengan giant board, dan tangga darurat juga telah disiapkan dan perbaikan minor juga  telah dilakukan,” jelasnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:40
05:21
02:44
09:37
02:52
04:28
Viral