Ketum PSSI Erick Thohir dan rombongan saat meninjau Stadion Jakabaring, Palembang.
Sumber :
  • Tim Tvone/ Ardiansyah

Terkait Pengamanan Tim Israel di U-20, Erick Thohir: Urusan Kemenlu

Sabtu, 11 Maret 2023 - 19:33 WIB

Palembang, tvOnenews.com - Ketua Umum PSSI, Erick Thohir menegaskan, pihaknya hanya bertugas menyiapkan Tim Nasional dalam gelaran Piala Dunia U-20 yang akan dihelat pada Mei hingga Juni mendatang. 

Terkait pengamanan Timnas Israel yang masuk dalam 24 tim pada Piala Dunia U-20, Erick Thohir menyerahkan urusan tersebut kepada pemerintah, dalam hal ini Kementerian Luar Negeri.

“PSSI jelas, kita menyiapkan Timnas Indonesia untuk bertanding. Kedua teknisnya di PSSI. Tentu urusan politik luar negeri ada di tangan pemerintah khususnya Kemenlu,” kata Erick saat memantau persiapan Stadion Jakabaring Palembang didampinggi Menpora Zainuddin Amali dan rombongan, Sabtu (11/3/2023).

Saat disinggung mengenai maping tim yang akan berlaga di U-20, Ketum PSSI tersebut memilih diam.

Sementara itu, Menpora, Zainuddin Amali membenarkan pernyataan Erick Thohir yang menguraikan, jika urusan politik luar negeri merupakan urusan pemerintah.

Sesuai Kepres terdapat pembagian tugas dalam pelaksanaan Piala Dunia U-20 tahun 2023. PSSI hanya menangani timnas dan teknis dalam gelaran U20 mendatang.

  “Saya yakin teman-teman di Kementerian Luar Negeri sudah mempersiapkan hal itu, dan mudah-mudahan ini tidak akan ada masalah,” jelasnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:24
15:34
06:55
12:57
01:51
06:48
Viral