Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sumatera Utara Baharuddin Siagian.
Sumber :
  • Ant/HO

Pemerintah Provinsi Sumatera Utara Tunjuk 8 Kabupaten/Kota Venue PON 2024

Rabu, 22 Maret 2023 - 16:50 WIB

tvOnenews.com - Pemerintah Provinsi Sumatera Utara menetapkan venue untuk PON 2024 mendatang. Sebanyak delapan kota dan kabupaten akan digunakan untuk venue ajang olahraga terbesar di Indonesia ini. 

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sumatera Utara Baharuddin Siagian menyebut delapan kota dan kabupaten yang ditunjuk adalah Medan, Binjai, Langkat, Deli Serdang, Serdang Bedagai, Simalungun, Pematang Siantar, dan Toba.

Dengan diserahkannya SK tersebut dan sesuai instruksi Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi maka pemerintah daerah diminta segera mempercepat proses renovasi untuk seluruh venue yang ditunjuk maupun membangun venue baru sesuai standar nasional.

"Minimal enam atau tujuh ruangan yang dipersyaratkan dalam venue olahraga harus ada," kata Baharuddin.

Sejumlah fasilitas yang perlu dipenuhi dalam renovasi venue di antaranya, ruang pertemuan, ruang kesehatan, ruang juri, ruang wasit, serta ruang ganti pakaian. 

Baharuddin menambahkan penetapan venue disesuaikan dengan potensi masing-masing daerah. Seperti cabang olahraga ski air yang dipindahkan dari Parapat ke Toba usai Indonesia sukses menjadi tuan rumah F1 Powerboat Lake Toba 2023.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:36
08:00
01:49
09:04
01:41
02:02
Viral