Atlet Soft Tenis.
Sumber :
  • Antara

SEA Games 2023: Soft Tenis Indonesia Targetkan Tiga Medali Emas

Selasa, 28 Maret 2023 - 06:26 WIB

tvOnenews.com - Pengurus Pusat Persatuan Soft Tenis Seluruh Indonesia (PP Pesti) menargetkan tiga medali emas dalam SEA Games 2023. Pesta olahraga terbesar di Asia Tenggara itu akan berlangsung di Phnom Penh, Kamboja, 5-17 Mei 2023 mendatang.

Sekretaris Jenderal PP Pesti Agus Rosadi mengakui ketiga medali emas berasal dari nomor unggulan Indonesia seperti nomor beregu putra dan putri, serta tunggal putra.

"Sedikit banyak kami sudah tahu peta kekuatan lawan nanti pada SEA Games. Di Asia Tenggara, kekuatannya masih ada di Filipina, Indonesia, dan Thailand. Dua emas semoga dari nomor beregu putra dan putri. Satu lagi kami harapkan kejutan dari tunggal putra," kata Agus.

Dari cabang olahraga soft tenis, Indonesia akan menurunkan masing-masing lima atlet dari sektor putra dan putri. Sayangnya, skuad Merah Putih hanya mengikuti lima dari tujuh nomor pertandingan. 

Meski tidak menyebutkan alasannya, Agus memastikan Indonesia tidak bisa mengikuti dua nomor andalan Indonesia yakni ganda putra dan ganda campuran.

"Selain Indonesia, di dua nomor itu Filipina dan Thailand juga tidak boleh turun," ungkap Agus.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:33
02:15
05:26
01:05
02:10
02:17
Viral