Fullball.
Sumber :
  • Istimewa

Intip Olahraga Baru Karya Anak Bangsa Indonesia, Fullball Gabungkan Seluruh Permainan yang Menggunakan Bola

Rabu, 5 April 2023 - 07:05 WIB

tvOnenews.com - Bola menjadi alat olahraga yang tak ada habisnya. Dari mulai sepak bola, bola voli, bola basket, hingga bola tangan menjadi favorit dari pecinta olahraga. 

Fullball menjadi jenis olahraga baru buatan anak bangsa yang menggabungkan seluruh olahraga bola tersebut. Adalah Rizky Arief Dwi Prakoso yang mengembangkan olahraga tersebut sejak November 2022. 

Fullball dimainkan oleh dua tim yang masing-masing terdiri atas lima pemain. Sesuai dengan namanya, bola dimainkan dengan menggunakan tangan atau kaki untuk mencetak gol sekaligus mencegah tim lawan mencetak gol. 

"Sebenarnya ide pertama itu pada November 2023, saat itu sedang ramai Piala Dunia, jadi aku lagi banyak belajar dan melihat sejarah olahraga itu sendiri, industri, federasi dan sebagainya," kata Rizky.  

Sampai akhirnya Rizky menghabiskan waktu di selama perjalanan Bali-Singapura dengan menggunakan pesawat membuat coretan kecil soal olahraga baru tersebut. 

"Konsepnya bagaimana kita gabungkan beberapa olahraga yang basisnya adalah bola, karena menurut saya pribadi olahraga bola itu paling menarik, jadi saya coba masukin beberapa unsur olahraga berbasis bola, setelah coretan pertama itu jadilah awal permainan ini, nama awalnya fullball," kata Rizky. 

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
11:49
13:19
04:00
11:41
05:37
01:32
Viral