NOC Pantau Persiapan SEA Games.
Sumber :
  • NOC Indonesia

CdM SEA Games Kagum dengan Persiapan Berat dari Cabang Olahraga Thiathlon, Dualthon, dan Aquathlon

Jumat, 7 April 2023 - 19:33 WIB

tvOnenews.com - Atlet kontingen Indonesia terus bersiap untuk ajang turnamen olahraga terbesar di Asia Tenggara, SEA Games 2023 Kamboja. Persiapan pun turut dilakukan oleh cabang olahraga triathlon, duathlon, dan aquathlon

Chef de Mission (CdM) kontingen Indonesia di SEA Games 2023 Kamboja, Lexyndo Hakim, mengatakan kagum dengan persiapan para atlet dan tim cabang olahraga tersebut. 

Cabang olahraga ini akan mengirimkan 10 atlet, yang terdiri dari 5 putra dan 5 putri. Skuad aquathlon, duathlon, dan triathlon Merah-Putih ditargetkan menyumbangkan 3 emas, 4 perak, dan 5 perunggu.

Pada SEA Games Vietnam tahun lalu, triathlon mampu memberikan 2 perak dan 3 perunggu, sedangkan duathlon sanggup mendulang 1 perak dan 1 perunggu, sementara aquathlon tidak dipertandingkan.

Lexy yang juga Ketua Perbasi DKI itu pun mengapresiasi pencapaian para atlet yang sudah mempersembahkan medali di SEA Games Vietnam. Ia sangat yakin triathlon, aquathlon, dan duathlon bisa meraih prestasi terbaik usai melihat langsung persiapan matang yang dilakukan oleh tim pelatih serta ofisial.

"Dan tentunya di SEA Games Kamboja nanti teman-teman bisa berjuang dengan fisik dan mental terbaik untuk bisa merebut emas kembali, ditambah dengan semangat mengumandangkan Indonesia Raya. Jangan lupa berdoa meminta yang terbaik. Dengan begitu kita akan menunjukkan bahwa kalian bisa meraih prestasi tertinggi," kata Lexy.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:30
00:44
18:55
01:47
02:00
00:49
Viral