Audisi Kuota Asia.
Sumber :
  • KOVO

Singgung Haram Makan Babi dan Puasa Buat Atlet Voli Indonesia Batal Direkrut Klub Korea Selatan? Ini Faktanya

Sabtu, 29 April 2023 - 17:00 WIB

tvOnenews.com - Beberapa atlet voli Indonesia mencoba peruntungan untuk mengikuti audisi kuota pemain asing slot Asia untuk kompetisi voli Korea Selatan

Dari 10 nama atlet putra dan putri kebanggaan Indonesia, hanya dua atlet yang mendapat kesempatan bermain di V-League musim kompetisi 2023/2024. 

Dua pemain Indonesia, Megawati Hangestri Pertiwi dan Mediol Yoku terpilih untuk membela tim baru mereka, Daejon KGC dan GS Caltex Seoul. Keduanya lolos berdasarkan hasil audisi yang digelar secara daring. 

Berbeda dari atlet putri, Federasi Bola Voli Korea Selatan (KOVO) membuat audisi secara langsung di Jeju pada 25-27 April 2023 kemarin. Hal ini membuat lima pemain timnas voli putra memilih untuk membatalkan peruntungan mereka ke Negara Ginseng tersebut. 

Akhirnya, hanya Dimas Saputra dan Rendy Tamamilang yang akhirnya mencoba peruntungan mereka di Korea Selatan. Selama tiga hari, keduanya menjalani berbagai tes dan wawancara.

Sayangnya, dari sepuluh klub voli Korea Selatan, tak ada satupun yang memilih keduanya. Dilansir dari laman Sport Chosun, artikel soal sesi wawancara pun menjadi ramai di media sosial. 

Dalam sesi wawancara, dua pemain kebanggaan Indonesia ini berada di Grup B bersama pemain dari Hongkong dan Thailand. Wawancara tersebut melibatkan perwakilan klub seperti pelatih dan manajer. 

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:30
00:44
18:55
01:47
02:00
00:49
Viral