Menpora RI Dito Ariotedjo.
Sumber :
  • Kemenpora

Menpora Dito Ariotedjo Pastikan Indonesia Siap Jadi Tuan Rumah untuk Turnamen IFSC World Cup 2023

Selasa, 2 Mei 2023 - 13:00 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia Dito Ariotedjo memastikan Indonesia siap menjadi tuan rumah dalam turnamen IFSC World Cup 2023. Turnamen panjat tebing tingkat dunia ini akan berlangsung di Jakarta pada 6-7 Mei 2023 mendatang.

Hal ini dipastikan setelah berkoordinasi dengan Ketua Umum Federasi Panjat Tebing Indonesia (FTPI), Yenny Wahid, ketika menjemput Kontingen Pajat Tebing Indonesia di Kejuaraan Dunia Panjat Tebing di Korea Selatan di Bandara Internasional Soekarno Hatta, Senin (1/5/2023).

"Tadi malam kebetulan saya dengan Yenny Wahid telah menjemput tim atlet world climbing yang dari Korea, dan di situ kita langsung menanyakan dan juga rapat koordinasi untuk penyelenggaraan nampaknya udah 99 persen," kata Dito usai upacara pelepasan Kontingen Indonesia SEA Games ke-32 Kamboja di Lapangan Kemenpora, Selasa (2/5/2023).

Kedatangan Menpora Dito ke bandara adalah untuk menyambut Kontingen Panjat Tebing Indonesia. Atlet panjat tebing Veddriq Leonardo berhasil meraih emas dan memecahkan rekor dunia.

Ia berharap prestasi tersebut dapat memotivasi Kontingen Panjat Tebing Indonesia untuk memperoleh hasil yang baik dalam kejuaraan dunia yang berlangsung di Jakarta nanti.

"Dan juga untuk persiapan tim kita sudah world record jadi harusnya hasil tim Indonesia pun yang di series Jakarta akan memberikan prestasi yang sangat baik," jelasnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:16
09:06
09:00
01:35
02:53
03:01
Viral