Live World Boxing tvOne: Adu Gengsi Amerika Serikat Kontra Rusia.
Sumber :
  • tvOne

Live World Boxing tvOne: Adu Gengsi Amerika Serikat Kontra Rusia

Jumat, 29 Oktober 2021 - 22:04 WIB

Jakarta, - Juara bertahan kelas welter WBA Reguler asal Amerika Serikat, Jamal James (33 tahun), akan menghadapi penantang tangguh belum terkalahkan asal Rusia, Radzhab Butaev (27 tahun). Mereka akan bertarung di Mandalay Bay Resort dan Kasino, Las Vegas, Amerika Serikat pada Sabtu (30/10) waktu setempat atau Minggu (31/10) waktu Indonesia.

Jamal James memulai debut tinju profesionalnya pada Mei 2010. Dalam catatan rekornya, petinju bergaya orthodox ini telah melakoni 28 kali pertandingan. Sebanyak 27 pertandingan berhasil ia menangkan, bahkan 12 kali di antaranya menang KO. Satu-satunya kekalahan yang menodai catatan rekor tinjunya yakni ketika ia berhadapan dengan dengan Yordenis Ugas yang kini menjadi Juara Dunia WBA kelas Welter.

Pada Agustus 2020, James berduel dengan Thomas Dulorme di California, Amerika Serikat. James menang angka mutlak dalam duel 12 ronde. Kemenangan itulah yang mengantarkan James meraih gelar Juara Dunia Welter WBA Reguler atau Interim, yang kala itu sedang kosong. Dan kini petinju berjuluk Shango ini tinggal selangkah lagi untuk menduduki puncak posisi tertinggi kelas welter.

Sedangkan di sudut lawan, Radzhab Butaev, merupakan petinju kelas welter asal Rusia yang juga beraliran orthodox. Ia memiliki jangkauan 183 sentimeter dengan tinggi 179 sentimeter. Butaev terbilang petinju muda berbakat. Meskipun baru memulai debut pada Maret 2016. Namun Butaev berhasil meninggalkan catatan rekor yang cukup luar biasa, belum terkalahkan. Dari 14 pertandingan yang telah ia hadapi, 13 pertandingan berhasil ia menangkan. Bahkan 10 kali di antaranya berhasil ia menangkan secara KO. Dan juga 1 kali tercatat no contest alias tanpa pemenang.

Butaev naik ring terakhir kali yakni kala ia melawan Terry Chatwood pada Desember 2020 di Los Angeles. The Phyton, begitu julukan Butaev, berhasil menganvaskan Chatwood di ronde ketiga dan mencoreng rekor tak terkalahkan milik Chatwood.

Siapakah yang akan keluar menjadi Juara Dunia kelas welter WBA ? Akankah Jamal “Shango” James ataukah Radzhab “The Phyton” Butaev? Saksikan duel panas partai utama kelas welter ini dalam program Live World Boxing, disiarkan langsung dari Las Vegas AS pada Minggu 31 Oktober 2021, pukul 09.30 WIB hanya di tvOne.(Leny Pratiwi/wnb/toz)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:28
00:58
06:16
01:54
01:38
10:26
Viral